Beranda SUARA BANTEN KOTA TANGSEL

Koramil 19 Pondok Aren dan Bakorkomwil Ring 19 Lakukan Fogging di Makodim 0506/TGR

436
v

Pondok Aren, SUARA TANGSEL  –  Khawatir akan kejadian luar biasa (KLB) akibat merebaknya kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) yang terjadi akhir-akhir ini, Kodim 0506/TGR perintahkan Danramil 19/Pondok Aren agar bekerjasama dengan Bakorkomwil Ring 19 melakukan pengasapan atau fogging di Makodim 0506/TGR dan lingkungan sekitarnya, Rabu (7/12).

Komandan Kodim 0506/Tangerang Letkol Inf Khaerudin melalui Danramil 19/Pondok Aren, Kapten Arh Agus Suprahman menyampaikan fogging ini untuk membasmi nyamuk dewasa dan juga menekan penularan virus dengue, sehingga DBD dapat dicegah.

Kata Agus Suprahman,”Agar upaya pengendalian penyakit DBD bisa berhasil secara maksimal, maka kegiatan pemberantasan sarang nyamuk penular DBD ini diharapkan dapat dilakukan secara terus menerus oleh seluruh lapisan masyarakat. Sekurang-kurangnya dapat dilakukan minimal 3 bulan sekali, baik di perkantoran maupun lingkungan rumah masing-masing, apakah itu secara individu maupun bergotong royong.”

Tak hanya itu, Kapten Arh Agus juga berharap agar masyarakat mau melakukan bersih-bersih di tempat-tempat umum dengan cara menguras dan menyikat bak mandi atau WC dan tempat penampungan air lainnya sekurang-kurangnya setiap minggu sekali. Selanjutnya kata Danramil 19/Pondok Aren ini, masyarakat harus menutup rapat-rapat tempat penampungan air dan lain-lain, kemudian mengubur atau menyingkirkan barang bekas yang dapat menampung air.

“Kami anggota Koramil 19/Pondok Aren bersama Bakorkomwil Ring 19 siap membantu melakukan fogging di wilayah Koramil 19/Pondok Aren yaitu wilayah kecamatan Pondok Aren,” lanjut Agus Suprahman, Selasa (7/12).

(Hendra)