Beranda BISNIS

Konvensi Penyakit Tak Menular Global, Global NCD Alliance Forum, akan Digelar di Sharjah, UEA, pada Desember 2017

70
konvensi-penyakit-tak-menular

NEW YORK–(SUARA TANGSEL/BUSINESS WIRE) — NCD Alliance mengumumkan akan menyelenggarakan Global NCD Alliance Forum pada tanggal 9-11 Desember 2017 di Sharjah, Uni Emirat Arab (UEA).

Untuk melihat siaran pers multimedia, silakan klik:  http://www.businesswire.com/news/home/20160919005540/en/

Pengumuman ini dibuat pada side event jamuan makan malam pada sidang Majelis Umum PBB ke-71 di New York, yang mengusung tema “Merancang 2018: Momentum NCD yang Berkelanjutan untuk Mendorong Pertumbuhan”.

Forum ini akan didukung sepenuhnya oleh Yang Mulia Sheikha Jawaher bin Mohammed Al Qasimi, istri dari Walikota Sharjah dan Pendiri Friends of Cancer Patients (FoCP), dan diselenggarakan oleh NCD Alliance dan Friends of Cancer Patients di Sharjah, UEA.

Global NCD Alliance Forum seri perdana ini telah digelar di Sharjah pada bulan November 2015, dimana dihadiri oleh para praktisi kesehatan penyakit tidak menular (NCD) dari seluruh dunia untuk pertama kalinya, yang berhasil mengembangkan berbagai pengetahuan dan kemampuan advokasi, jaringan dan koneksi baru, serta melahirkan Deklarasi Sharjah tentang NCD. Selain itu, pemerintah kota Sharjah juga berkomitmen untuk membantu memerangi isu kesehatan yang penting ini.

“Penyakit tidak menular – seperti penyakit jantung, diabetes, kanker, dan penyakit pernapasan kronis – bertanggung jawab terhadap 68% kematian di seluruh dunia. Tak kalah penting, NDC menyebabkan munculnya gangguan perekonomian yang luar biasa bagi orang-orang, keluarga korban, dan masyarakat pada umumnya, dan juga mempengaruhi produktivitas perekonomian suatu negara,” ujar Yang Mulia Ameera Binkaram, Presiden Dewan Direksi Friends of Cancer Patients.

Ketua NCD Alliance, Jose Luis Castro, menambahkan, “Melihat kesuksesan event Forum 2015 terdahulu dan semakin dibutuhkannya langkah konkret yang berskala nasional dan regional dalam memerangi NCD, NCD Alliance telah memasukkan peningkatan kapasitas di dalam Rencana Strategis 2016-2020.”

Forum pada tahun 2015 mengumpulkan para praktisi penyakit tak menular pada momentum yang tepat – dua bulan pasca para pemimpin dunia mengadopsi Tujuan Pembangunan Berkesinambungan PBB. “Momen penyelenggaraan forum selanjutnya juga akan sangat penting,” ujar CEO World Heart Federation dan Wakil Kepala NCD Alliance, Johana Ralston. “Forum ini akan memberikan kesempatan untuk memberi gambaran kepada komunitas NCD seputar kajian tingkat tinggi PBB 2018 tentang NCD. Kami akan merapatkan barisan dan merancang prioritas untuk event global selanjutnya dan mewujudkan hasil yang signifikan untuk pencegahan dan pengendalian NCD.”

Direktur Eksekutif NCD Alliance, Katie Dain, menyampaikan, “Kami yakin dengan bersatu dan kuatnya komunitas NCD yang mampu untuk mengaktualisasikan empat peran utamanya – kesadaran, advokasi, akuntabilitas, dan meningkatkan akses masyarakat terhadap layanan kesehatan dasar – akan memberikan kontribusi signifikan terhadap percepatan perkembangan NCD yang berkesinambungan. Forum 2017 memberikan platform yang penting bagi kami untuk berfokus dan membekali komunitas NCD dengan kemampuan dan wawasan guna memainkan peran mereka dan membantu wujudkan target global dan mendorong pertumbuhan nasional.”

Baca versi aslinya di businesswire.com: http://www.businesswire.com/news/home/20160919005540/en/

Kontak

 FoCP

Maha Abu Rich, D: +971 6 5544 944

M: +971 50 222 0503

E: m.abourich@nncpr.com

Sumber: FoCP

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Editor: PR Wire