Beranda BUDAYA

Komunitas Pentas Menggelar Pengajian bulanan dan Silaturahmi

670
Komunitas Pentas Kota Tangsel

Ciputat, SUARA TANGSEL – Pengajian rutin bulanan yang ke dua kembali digelar komunitas Pentas Kamis (11/3) hal ini dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi sesama anggota Pentas, acara kegiatan rutin bulana tersebut  dilakukan dirumah kediam salah satu pembina Pentas  Adella yang  berada dikawasan Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel).

Sementara itu menurut ketua Pentas Ahmad Faqih Zean kegiatan pengajian ini amat penting untuk semua pengurus dan anggota Pentas selain untuk mempererat silaturahmi acara ini juga dapat menambah nilai religius yang kita dapat, walaupun di Pentas banyak kaum seniman dan para musisi namun menurutnya tetap harus  dekat dengan nilai-nilai keagamaan untuk penyeimbang dalam berkehidupan.

Pentas, juga mempunyai program kegiatan lainnya yang tidak kalah pentingnya, seperti kegiatan sosial kemasyarakatan agar nantinya komunitas Pentas dapat diterima di semua kalangan masyarakat.

“kita tidak hanya bergelut di dunia musik hiburan saja tapi  sosial kepada masyarakat  seperti kegiatan menjaga kebersihan dilingkungan , membatu bagi  warga ada yang sakit ataupun memberi bantuan kepada warga yang kurang mampu, kita akan bersinergi dengan pemerintah ataupun para pengusaha swasta yang ada, agar berjalannya program sosial ini,” jelas Ketua Pentas Ahmad Faqih Zean.

Dirinya juga berharap kepada teman-teman yang sudah bergabung untuk bisa menjaga selalu silaturahmi dan kekompakan karena dengan bermodal inilah kita akan besar dan akan maju, terbentukanya komunitas Pentas.

“Jadi bukan hanya sekedar ajang kumpul-kumpul dan senang-senang saja sebagai kaum sen,i tapi saya harap wadah komunitas Pentas ini supaya menjadi barometer komunitas lainnya, bahwa Pentas memang komunitas yang bermanfaat bagi anggotanya serta masyarakat,” terangnya.

Didalam komunitas Pentas banyak dihuni oleh pengurus dan anggotan dari orang-orang yang memang berkompeten dan berpengaruh dalam bidang seni maupun di bidang yang lainnya.

“Mari kita satukan pemikiran serta ide bagaimana untuk kedepannya Pentas agar dapat membangun dan mengembangkan Kota Tangsel  melalui seni dan budaya, karena kita sebagai orang yang tinggal Tangsel mempunyai peran yang cukup andil juga dalam membangun Kota Tangsel yang kita cintai ini,” pungkasnya.

Wartawan : Ocit