Beranda SUARA WARGA

Komunitas JP Adakan Santunan Anak Yatim dan Buka Puasa Bersama

679

Jakarta, SUARA TANGSEL – Komunitas Jalin Persahabatan (JP) adalah perkumpulan dari berbagai elemen masyarakat, JP berdiri sejak satu tahun yang lalu tepatnya 26 Juni 2020. Berawal dari group WhatsApp hingga terbentuknya komunitas Jalin Persahabatan (JP).

Pada bulan suci ramadhan 1442H di tahun 2021 ini, JP bersama pengurus dan anggota, adakan kegiatan santunan anak yatim dan buka puasa bersama Sabtu, (8/5/2021) di kantor sekretariat JP Jalan. Ujung Gedong 9, RT.5/RW.10, Gedong, Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Dalam sambutannya Khotib selaku panitia penyelenggara acara sekaligus Penasehat komunitas JP mengatakan, kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi dan memperbanyak persaudaraan, tidak memandang suku, ras dan budaya.

Lebih lanjut Khotib menjelaskan, bahwasannya acara ini baru pertama kali dilakukan, JP adalah komunitas yang merangkul dari semua kalangan dan juga tidak membeda-bedakan Agama.

“Intinya kita bentuk komunitas JP ini bertujuan untuk menjalin persahabatan dan menyambung tali silaturahmi, tanpa harus membedakan,” tandasnya.

Indra selalu ketua JP menambahkan, tujuan dari terbentuknya komunitas JP ini untuk merangkul bagi orang-orang yang memang hidup di Jakarta yang tidak mempunyai saudara maka kami bentuklah komunitas JP, jadi yang tadinya tidak punya saudara, jadi punya saudara.

“Di komunitas ini tidak ada membeda-bedakan, antara orang kaya dan orang miskin, disini kita semua sama, kita bekerja sama, kita bersaudara dan juga menjadi Keluarga,” tuturnya.

Jalin Persahabatan itu mengambil dari seluruh elemen yang nantinya akan menjadi suatu komunitas yang mengedepankan persaudaraan,” tambah Indra.

JP dibentuk untuk tujuan sosial yang baik, yaitu pendidikan.

“Insyaallah untuk kedepan akan ada program-program sosial lainnya yang akan dilakukan oleh komunitas JP ini,” jelas Indra.

Komunitas JP ini terbentuk pada tanggal 26 Juni 2020, untuk anggota sudah hampir 150 orang yang mencakup wilayah Jabodetabek. Jalin Persahabatan ini juga mencoba mengakumulasi keberadaan media-media sosial dengan tujuan untuk dijadikan suatu keluarga,” papar Indra.

“Jadi tidak ada perbedaan, mau dia orang Batak, Sunda, Jawa, pokoknya dipersatukan didalam komunitas ini,” tegasnya.

Kalau sudah masuk di dalam komunitas JP ini, berarti kita semua adalah keluarga, kita semua adalah saudara, tanpa harus ada perbedaan,” pungkasnya.

Berikut susunan pengurus Jalin Persahabatan (JP). Founder Anita, Ketua Indra, Wakil Ketua Atin, Sekertaris Atikah, Bendahara Tata, Penasehat Khotib, Hubungan Masyarakat Yanie Bohay, Enny dan Iis Tea, Koordinator Lapangan Bebeng, Yonai dan Yayan Jaguar.

Fahmy