Home / SUARA BANTEN / KOTA TANGSEL / Kompor Gas Meledak, Rumah di Komplek Peternakan Kuda Pamulang Hangus Terbakar

Kompor Gas Meledak, Rumah di Komplek Peternakan Kuda Pamulang Hangus Terbakar

Pamulang, SUARA TANGSEL — Kebakaran yang terjadi di komplek peternakan kuda di jalan Pajajaran Raya, telah menghanguskan sebuah rumah yang berada Rt1/Rw1 No.1 Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Selasa (27/10).

Peristiwa kebakaran yang terjadi sekitar pukul 10.00 pagi tadi, karena diduga selang kompor gas yang berada di dapur rumah tersebut bocor dan meledak sehingga api dengan cepat menyebar dan membesar.

kebakaran komplek peternakan kuda

“Saat saya sedang beraktifitas seperti biasanya, tiba-tiba saya mendengar ledakan dari bagian dapur, dan muncul kobaran api di bagian belakang rumah” jelas Jadipati (34) cucu pemilik peternakan tersebut.

Sebagian besar bangunan konstruksi rumah yang luasnya kira-kira 20 meter persegi dan didominasi berbahan dari kayu, membuat api dengan cepat membesar dan membakar bagian rumah mulai dari sisi belakang bangunan.

Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Tangerang Selatan dengan cepat tiba dilokasi kejadian, dan berhasil menjinakan api agar tidak melebar dan menghanguskan seluruh bangunan rumah tersebut.

Atas kinerja optimal dari tim pemadam kebakaran Kota Tangerang Selatan, kerugian bisa diminimalisir, dari penjelasan Jadipati, kerugian ditaksir sekitar 100 juta rupiah.

“Ada beberapa barang elektronik yang terbakar, ada TV, Kulkas, dan lain-lain untuk saat ini ditaksir kerugian dari peristiwa kebakaran ini kurang lebih 100 juta rupiah” papar Jadipati

Kepala Kantor Damkar Kota Tangsel, Agus B Darmawan menerangkan. Jumlah personil diturunkan secara maksimal untuk mengatasi kebakaran yang terjadi di Komplek Peternakan Kuda tersebut, hampir seluruh kantor cabang Damkar dikerahkan, terutama yang lokasinya dekat dengan kejadian kebakaran tersebut.

“Hampir semua anggota tim pemadam kebakaran kita kerahkan, terutama dari kantor- kantor cabang terdekat, untuk memaksimalkan kinerja tim” tutup Agus.[] Hari Kibo

Editor : AF Hanafi

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Check Also

Isra Mi'raj LB DPD Tangsel

Peringatan Isra Mi’raj, LB Tangsel: Jika Allah Berkehendak, Tak Satu Pun Makhluk Bisa Menghalangi

Serpong, SUARA TANGSEL – Puluhan kader dan simpatisan Laskar Betawi (LB) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) ...

suaratangsel.com