Home / BUDAYA / KKI Gelar Buka Puasa Bersama Relawan
Mustari Istamar Ketua Umum Komite Kemanusiaan Indonesia Foto: Iskandar P Hadi

KKI Gelar Buka Puasa Bersama Relawan

Pondok Aren, SUARA TANGSEL – Komite Kemanusiaan Indonesia (KKI) menggelar buka puasa bersama relawan dan masyarakat sekitar di Kantor Pusat KKI Jalan Ceger Raya Nomor D22 Jurang Mangu Barat, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, pada Rabu, 23/5/2018.

Buka puasa bersama diikuti oleh tidak kurang dari 100 relawan dan masyarakat. Ini merupakan kegiatan rutin setiap bulan Ramadhan yang melibatkan relawan dan masyarakat, kata Masturi Istamar Ketua Umum KKI.

Kepada Suaratangsel.com, Masturi Istamar menjelaskan bahwa KKI adalah sebuah lembaga kemanusiaan yang bergerak di bidang sosial, rescue, dan pendidikan. Kegiatan kami meliputi seluruh wilayah Indonesia dan manca negara bekerja sama dengan mitra lembaga serupa di luar negeri.

Sebagai lembaga sosial, KKI menerima dan menyalurkan bantuan kemanusiaan terutama untuk masyarakat yang terdampak bencana alam ataupun musibah lainnya. Kegiatan ini juga bersifat nasional dan bekerja sama dengan lembaga sosial di negara lain.

KKI juga bergerak di bidang rescue. Kami menolong masyarakat yang berada di lokasi bencana alam atau musibah lainnya, sambung Masturi.

“Sebagai lembaga yang bergerak di bidang sosial dan rescue yang tidak jarang harus terjun di wilayah bencana, maka setiap relawan harus diberikan pelatihan. Pelatihan itu meliputi pengetahuan dasar dan standar pertolongan, psikologi, bahasa, dan pengetahuan tentang komunikasi sosial,” paparnya.

Bidang ketiga yang kami kelola adalah tentang pendidikan, terutama untuk anak Indonesia yang ingin belajar ke luar negeri baik dengan biaya sendiri maupun bea siswa belajar ke Lebanon, Mesir, Qatar, dan negara-negara Arab lainnya.

“Kami memberikan bimbingan dan informasi bagi mahasiswa yang ingin belajar ke luar negeri khususnya negara-negara Arab. Kami memberikan bimbingan dan informasi terkait seluk beluk belajar di sana, terutama entang tata cara tinggal disana, tentang universitas disana, dan tentang bagaimana meraih bea siswa belajar ke luar negeri,” paparnya. (Sukron/Iskandar)

 

 

 

 

 

 

Check Also

Dewan Masjid Indonesia Tangsel, Lantik Pengurus DMI Masjid Al Kautsar Vila Dago Pamulang

Pamulang, SUARA TANGSEL Р Bertempat di masjid Al Kautsar, Villa Dago, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang ...

suaratangsel.com