Beranda SUARA BANTEN KOTA TANGSEL

Ketua RW 004 Buaran Timur Ingin Prioritaskan Program UMKM Untuk Warga

830

Tangerang Selatan, SUARA TANGSEL – Usai dilantik sebagai ketua Rukun Warga (RW) 004 Buaran Timur, Serpong Utara pada Minggu 14 Maret 2021 lalu M. Nuryani Tole atau akrab disapa Bang Tole berjanji, dimasa kepemimpinannya ini akan segera mengaktifkan kembali program siskamling yang memang sudah lama fakum dan juga UMKM jadi prioritasnya kedepan.

“Kalau untuk Pos Kamling, sebelum saya menjabat memang sudah ada, dan sekarang saya buat dua lagi, dan insyaallah, besok kita akan buat satu Pos lagi di RT 11,” ucap Bang Tole di kediamannya, Selasa (25/5/2021) malam.

Diketahui M. Nuryani menjabat sebagai ketua RW 004 Buaran Timur terbilang belum lama, dengan usia yang terbilang masih cukup muda, yaitu 28 tahun, namun semangatnya dalam membangun sebuah kampung terbilang cukup baik dan juga mempunyai jiwa sosial yang cukup tinggi terhadap warga sekitar.

Dia juga menceritakan bahwa sebetulnya dirinya belum ada niat untuk menjadi ketua RW, namun banyaknya dukungan dari warga, teman dan juga keluarga yang menginginkannya menjadi Ketua RW maka dirinya menyatakan siap untuk maju dan mencalonkan diri menjadi Ketua RW.

“Saya berharap, dengan banyaknya dukungan dari semua elemen masyarakat yang ada dilingkungan RW 004, dan juga kerjasama nya, insyaallah untuk kedepannya saya bisa bekerja lebih baik lagi,” ujar Bang Tole.

Untuk mempersatukan warga, dari mulai generasi muda maupun para orang tua, dirinya akan terus melakukan silahturahmi dan menurutnya dengan adanya siskamling atau Ronda ini setidaknya dapat membantu warga untuk bisa saling berkomunikasi satu dengan yang lainnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada para Ketua RT 10 Bapak Sarun, RT 11 Bapak RT Saroni/Gajul, RT 12 Bapak RT Ali, dan juga RT 13 Bapak Suta W, yang sudah mau bahu membahu, bergotong royong demi terciptanya keamanan dan kenyamanan wilayah RW 004, imbuhnya.

Lebih lanjut Bang Tole menjelaskan untuk program kedepan yang akan digagasnya dilingkungan RW 004, yaitu dirinya ingin membuat UMKM bagi warga Buaran Timur. Sehingga nantinya program UMKM yang dibuatnya ini bisa bermanfaat dan juga bisa membantu perekonomian warga.

“Jadi nanti saya berharap, dari semua elemen masyarakat baik itu pemuda, bapak-bapak maupun ibu-ibu bisa lebih bersatu lagi dan lebih kompak lagi.”

Tak hanya itu, dirinya juga tak lupa untuk mengucapkan dan memberi selamat kepada Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ikhsan atas terpilihnya menjadi Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan.

“Semoga dengan Walikota dan Wakil Walikota yang baru ini bisa meneruskan kebijakan-kebijakan dari Walikota sebelumnya yaitu Airin Rachmi Diany,” harapnya.

Patuhi terus protokol kesehatan dengan memakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan hindari kerumunan,” Tutup Bang Tole sembari memakai masker.

Fahmy