Beranda KESEHATAN

Ketua PGR Rekno Riyanto: Gerakan Kemanusiaan Vaksinasi Massal, Mengkampanyekan Imunitas Tubuh

583

Tangerang Selatan, SUARA TANGSEL – Paguyuban Graha Raya (PGR) pada hari Kamis, 15 Juli 2021 sukses menggelar program vaksinasi masal, berlokasi di Transmart Graha Raya dengan memenuhi target 1.000 orang peserta vaksin yang merupakan warga masyarakat Graha Raya, Bintaro, Tangerang Selatan dan sekitarnya.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Walikota Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie yang meninjau langsung proses Vaksinasi masal yang diadakan oleh Paguyuban Graha Raya (PGR) pada Kamis 15 Juli 2021 kemarin.

Dalam peninjauan tersebut, Walikota Tangsel didampingi langsung oleh Ketua Paguyuban PGR sekaligus koordinator acara Vaksinasi masal, Rekno Riyanto, dibantu dengan jajaran Dewan Pengurus PGR lainnya, diantaranya para Ketua PGR, antara lain Sugiwan, Nasrudin Dewang, Ahmad Djoharyani, Sumbrin dan Sekjen PGR Tony Batubara serta Pengurus PGR lainnya Yosevline, Icho, Faisal Riza, Taufik Maru, Virta dan juga Kepala Puskesmas Paku Alam, Dr. Aji Darmo.

Tak lupa apresiasi juga diberikan kepada Camat Serpong Utara, Bani Khosyatullah yang turut hadir memantau proses Vaksinasi masal yang diadakan oleh Paguyuban Graha Raya.

Ketua PGR Rekno Riyanto menyampaikan bahwa Gerakan vaksinasi massal yang digagas oleh PGR adalah manifestasi kepedulian Dewan Pengurus PGR dalam mengantisipasi gempuran Covid-19 yang berkembang dan bermutasi melalui varian baru, yang menyebabkan kematian dengan jumlah yang cukup besar, bahkan tingkat kematian pasien Covid-19 yang terjadi di Indonesia merupakan angka tertinggi di dunia.

Fenomena ini juga menjadi bentuk keprihatinan PGR atas persoalan kemanusiaan di tengah pandemi Covid-19 yang harus segera dibendung penyebaran Virusnya. Salah satu bentuk kongkret membendung pergerakan virus corona antara lain masyarakat harus aktif untuk di Vaksin.

“Gerakan kemanusiaan ini adalah gerakan untuk mengkampanyekan imunitas tubuh agar rakyat mendirikan benteng pertahanan dalam dirinya masing-masing untuk menghadapi gempuran Covid-19 yang kini menyerang kehidupan kita dari segala penjuru mata angin,” ucap ketua PGR Rekno Riyanto pada Sabtu (17/7).

Sementara Wakil Ketua PGR, Sugiwan menuturkan, guna menghindari terbentuknya cluster baru akibat berkumpulnya warga yang menjadi peserta Vaksin masal di Transmart Graha Raya. Dirinya berinisiatif untuk membagi program vaksinasi masal untuk gelombang pertama menjadi 2 kloter.

“Pelaksanaan Vaksinasi masal pertama, kami membaginya menjadi 2 kloter, yaitu pagi dan siang, hal ini kami lakukan untuk mencegah agar tidak terjadinya kerumunan warga saat mengantri giliran untuk di Vaksin,” jelasnya.

terlebih dirinya menjelaskan, untuk pelaksanaan vaksinasi masal pertama sudah digelar pada hari Kamis, 15 Juli 2021, dan allhamdulillah berjalan lancar tanpa kendala. Untuk tahap selanjutnya, yaitu Vaksinasi masal kedua akan diadakan pada hari Senin tanggal 19 Juli 2021 pukul 07.15 WIB s/d selesai.

“Pelaksanaan program vaksinasi massal tahap ke dua yang akan berlangsung pada hari Senin, 19 Juli 2021 di Transmart Graha Raya, PGR sudah melakukan evaluasi dan akan meningkatkan pelayanan masyarakat yang lebih nyaman, protektif dan edukasi dalam suasana yang humanis,” ujar Wakil Ketua PGR, Sugiwan.

(Mdn)