Home / HUKUM & KRIMINAL / Kerap Meresahkan Masyarakat, Gepeng di Tangsel ‘Digaruk’

Kerap Meresahkan Masyarakat, Gepeng di Tangsel ‘Digaruk’

Sepong, SUARA TANGSEL – Banyaknya laporan masyarakat yang mengaku resah akan ulah kumpulan anak Punk dan Gepeng yang kerap kali melancarkan aksinya dilampu merah gaplek, serpong dan ciputat, diakui Ibu yati (40) saat dirinya menggunakan angkutan umum, kerap kali kumpulan anak punk ataupun Gepenk beraksi ngamen atau mengemis seperti memaksa masyarakat untuk memberikan uang kepada mereka,.

Menanggapi hal itu, Dinsosnakertrans Kota Tangsel dijelaskan Yuda, koordinator lapangan saat menggelar razia di dua titik, Serpong, sekitaran Pamulang sampai Ciputat. Sasarannya anak punk dan gepeng, Selasa (20/10/2015).

Sebanyak 18 anak punk, gelandangan, dan pengemis (gepeng) tergaruk razia tim Dinas Sosial, Ketenagakerjaan, dan Transmigrasi serta Satuan Polisi Pamong Praja Tangerang Selatan. Pemkot setempat sudah lama mengincar mereka.

Anak punk dan gepeng sudah lama meresahkan warga. Menurut Yuda, tak sedikit pula warga mengeluhkan perilaku anak punk di angkutan umum.

“Banyak laporan yang mengaku resah karena anak punk melakukan pelecehan terhadap penumpang di daerah Gaplek. Makanya jadi sasaran kita,” beber Yuda.

Mayoritas gepeng dan anak punk yang terjaring razia berasal dari luar Tangsel. Belasan Gepeng dan anak punk itu pun rencananya dibina.

“Untuk pengemis dan anak jalanan kita akan bawa yayasan di Pasar Rebi atau Bekasi. Nah, kalau anak Punk ini sementara bakal dibina dulu. Yayasan menolak anak punk,” terang Teddy Darmadi, Kasi Sosial Anak, Lanjut Usia, dan Orang Telantar Dinsosnakertrans Tangsel.

Menurut Teddy, alasan yayasan menolak menampung anak punk jalanan lantaran kerap berulah. “Tahun lalu saja laporannya banyak yang merusak fasilitas di yayasan,” kata Teddy. (*/itas)

Check Also

Proyektil Bekas Penembakan Dirumah Politisi Jazuli Juwaini Belum Ditemukan

Ciputat, SUARA TANGSEL — Petugas Polres Kota Tangerang Selatan yang dibantu dari tim Pusat Laboratorium ...

suaratangsel.com