Beranda PELAYANAN

Kepala Desa Kemang Salurkan Bantuan BLT Tahap Pertama

191
Kepala Desa Kemang H Entang Suana didampingi oleh Babinsa, Babinkamtibmas, Pol PP Binwil Desa Kemang, serta Pendamping Desa, menyerahkan BLT DD kepada warga Kemang, Jumat (22/5/2020) Foto: Herman

Bogor. SUARA TANGSEL –  Kepala Desa Kemang, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, H Entang Suana menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap pertama untuk 174 KK di halaman Aula Kantor Desa Kemang, Jumat (22/5/2020).

BLT DD Tahap Pertama itu langsung diserahkan Kepala Desa Kemang H Entang Suana, secara simbolis kepada salah satu warga kemudian dilanjutkan dengan penyerahan uang tunai bagi warga penerima manfaat.

Dalam pantauan Suaratangsel.com penyerahan BLT DD  ini turut dikawal oleh babinsa, Babinkamtibmas, Pol PP Binwil Desa Kemang, serta Pendamping Desa.

Dalam sambutannya, H Entang Suana mengatakan, bantuan program Pemerintah Pusat untuk warga terdampak wabah virus corona atau Covid-19 tersebut, diserahkan  kepada warganya di Kantor Desa Kemang Kecamatan Kemang menurut ajuan para ketua RT dan di setujui RW serta Kadus sebanyak 174 KK.

Untuk 10 RW se Desa Kemang sesuai jumlah pagu 30 % dari  anggaran Dana Desa (DD) yang telah diturunkan serta dicairkan pagi tadi  dan langsung dibagikan kepada yang berhak tanpa ada menunda anggaran.

“Semoga  mereka yang menerima adalah PKM yang benar-benar tepat sasaran dan keluarga paling membutuhkan dan mereka benar-benar yang belum menerima bantuan pemerintah dari program lainnya atau yang biasa disebut penerima dobel,” ungkap Kades.

Kades juga menghimbau agar bantuan sebesar Rp 600 ribu per KK selama tiga bulan itu, dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Sesuai dengan anjuran Pemerintah Pusat, penyaluran bantuan langsung tunai diberikan secara utuh. Kami dari pihak pemerintah desa tidak ada melakukan pemotongan dana tersebut, dan murni untuk warga,pungkas H Entang.

Wartawan: Herman

Editor: Iskandar P Hadi