Home / PELAYANAN / BP2T TANGSEL / Kepala BP2T Tangsel : Tak Ada Proses Pembiaran Terhadap Pelanggaran IMB Hotel Amaris
Drs. H. Dadang Sofyan, MM

Kepala BP2T Tangsel : Tak Ada Proses Pembiaran Terhadap Pelanggaran IMB Hotel Amaris

Serpong, SUARA TANGSEL – Meski sudah disegel petugas Satpol PP dan BP2T Tangerang Selatan (Tangsel), proses pembangunan Hotel Amaris yang terletak di Jalan Raya Serpong, Kelurahan Pondok Jagung, Kecamatan Serpong Utara (Serut) Kilometer 7, Kota Tangsel, terus dilakukan.

Keluhan salah seorang warga Kampung Pinang, Kelurahan Pondok Jagung, Serpong Utara, Tangsel, Rahmat (38) yang dirilis diberbagai media nasional maupun lokal tentang lemahnya pengawasan dari penegakkan Perda dari pihak-pihak yang diberikewenangan untuk itu, mengundang komentar dari pihak-pihak terkait, diantaranya dari Satpol PP dan BP2T kota Tangsel.

Amaris memang melakukan pelanggaran, bangunan yang didirikan tidak sesuai dengan IMB yang dikeluarkan BP2T. Surat teguran supaya pelaksanaan pembangunan disesuaikan dengan IMB sudah dilayangkan, tapi mereka masih bandel, kemudian diberi SP4B (Surat Perintah Pemberhentian Pelaksanaan Pembangunan Bangunan), sekarang dalam proses tahapan pengawasan oleh Satpol PP, kabar terakhir pelaralatan pekerjaan atau alat-alat kerja sudah disita pihak Satpol PP. Karena itu, tidak ada proses pembiaran dalam hal ini, kata Kepala BP2T kota Tangerang Selatan, Dadang Sofyan. Sabtu (30/8).

Ia pun menambahkan, “untuk menindaknya, memang menjadi tugas satpol PP, jad tidak ada proses pembiaran atau lempar tanggung jawab dalam hal ini, kabarnya Satpol PP telah melakukan penyitaan terhadap alat-alat kerja dari pemborong yang mengerjakan proyek pembangunan Hotel Amaris,” ujar Dadang.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Azhar Syamun menegaskan kalau pihaknya akan melakukan penindakan, jika Hotel Amaris masih terus membandel, dan melakukan aktifitas pembangunan, maka alat-alat kerjanya akan disita.

“Kalau masih beroperasi kita akan melakukan penyitaan pada barang-barang atau alat kerja, saya akan menyuruh anggota Satpol PP untuk periksa hotel tersebut,” tandasnya. (ris/bes)

Check Also

stikerisasi-bp2t-kota-tangsel

BP2T Kota Tangsel Terus Gencarkan Stikerisasi Reklame Tanpa Izin

Serpong, SUARA TANGSEL – Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BP2T) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terus melakukan ...

suaratangsel.com