Home / HUKUM & PERISTIWA / Kendaraan Berat Terperosok, Serua Macet Parah
Gambar kendaraan berat terperosok drainase di Serua, Ciputat, Tangsel. Foto: Iskandar P Hadi

Kendaraan Berat Terperosok, Serua Macet Parah

Ciputat, SUARA TANGSEL – Akibat ada kendaraan berat pengangkut cran terperosok di tikungaan Jalan Raya Serua-BSD, persisnya di pertigaan menuju SMA 09 Tangsel, kawasan tersebut macet parah.

Kejadian itu bermula ketika kendaraan tersebut meluncur dari Proyek Jalan Tol di Bukit Nusa Indah menuju Ciater Serpong. Tepat pukul 04.30 wib persisnya di pertigaan menuju SMA 09 Tangsel, kendaraan tersebut di bagian ban belakang sebelah kiri terperosok masuk selokan.

Ini kecelakaan tunggal, tidak melibatkan kendaraan lain dan tidak ada korban. Ini terjadi karena tikungannya sempit dan pendek, sementara kendaraannya besar dan panjang, kata Onggo dari Dinas Perhubungan Kota Tangerang Selatan.

Akibat kejadian ini, jalan dari Ciputat menuju Bumi Serpong Damai (BSD) dan sebaliknya macet. Arus lalu lintas terpaksa dialihkan melalui jalur tikus di sekitar Jalan Raya Serua-BSD, kata Wakapolsek Ciputat, AKP Anna I Tangketasik di lokasi kejadian.

“Ini kecelakkan, dimana tidak ada seorangpun yang menginginkan ini terjadi. Semua kondusif, tidak ada komplain dari masyarakat, para pengguna jalan juga dengan sabar mengikuti pengalihan arus,” sambungnya.

Petugas Dishub Kota Tangsel sedang mengalihkan arus lalu lintas
Foto: Iskandar P Hadi

Sementara itu, Lurah Serua, Tomi E Patria, kepada Suaratangsel.com menjelaskan bahwa, ini musibah, kalaupun ada kekecewaan dari para pengguna jalan, itu wajar, namun nyatanya masyarakat bisa memahami dan sangat kondusif.

Untuk mengatasi persoalan macet, dan keluhan mjasyarakat, satu-satunya jalan, menyelesaikan masalah ini dengan secepat-cepatnya.

“Tadi kami sudah berkoordinasi dengan pihak terkait di situ, pihak aset pembangunan Jalan Tol, pemilik cran, pemilik kendaraan, serta Dishub Tangsel, dan Polsek Ciputat. Hasilnya, kendaraan akan segera diangkat, minimal malam ini sudah harus selesai, makin cepat makin baik,” pungkasnya.

Check Also

Final Kembang Lombang Cup V, Panitia Sebut Jadi Ajang Pencarian Pemain Berbakat

Bagikan melalui WhatsAppSerpong, SUARA TANGSEL – Dalam final turnamen sepakbola Kembang Lombang Cup  V tahun ...

suaratangsel.com