Home / BISNIS / Kembangkan Bisnis Kedai Kopi dalam Negeri, Ralali.com Gandeng Say Something Coffee

Kembangkan Bisnis Kedai Kopi dalam Negeri, Ralali.com Gandeng Say Something Coffee

Tangerang, Suara Tangsel – Ralali.com kembali menyelenggarakan workshop Coffee Journey untuk kesembilan kalinya sebagai bentuk komitmen dalam meningkatkan kapabilitas pengusaha kedai kopi di Indonesia. Kali ini, workshop Coffee Journey hadir untuk memberikan pelatihan bagi penggiat kopi di wilayah DKI Jakarta dengan menggandeng Say Something Coffee, salah satu kedai kopi di Jakarta Barat yang tengah naik daun.

Pada workshop kali ini, peserta yang hadir diajak untuk mengetahui seluk beluk dalam memulai  bisnis kedai kopi bersama Co-Founder Say Something Coffee, Matthew Aldo Susabda atau akrab disapa Aldo.

“Dari sisi bisnis, kota-kota besar di Indonesia memiliki potensi yang baik untuk mengembangkan usaha kedai kopi. Kuncinya adalah berani mengambil risiko dan memiliki konsep yang jelas,” ungkap Aldo.

Ranu Prasetyo, Partnership & PR Lead Ralali.com, menyepakati pendapat Aldo dengan memberikan informasi terbaru mengenai perkembangan bisnis kedai kopi di Indonesia. Ranu menyampaikan bahwa kehadiran internet sebagai bagian dari teknologi terus membantu pemilik kedai kopi dalam memperoleh kebutuhan bisnisnya.

“Saat ini kedai kopi lokal tidak kalah saing dengan franchise kedai kopi internasional. Hal ini karena pemilik kedai kopi lokal dapat dengan mudah memperoleh barang-barang bisnis yang berkualitas lewat marketplace,” Ranu menambahkan.

Saat ini, kehadiran beragammarketplace telah membantu perkembangan lini bisnis. Namun, pemilik kedai kopi tidak perlu bingung lagi marketplace mana yang harus mereka tuju saat mencari kebutuhan bisnisnya. Ralali.com memiliki fitur business collection yang langsung mengelompokkan barang-barang kebutuhan kedai kopi dalam satu halaman yang mudah diakses.

Workshop Coffee Journey tidak hanya menambah wawasan pemilik kedai kopi dalam mengembangkan bisnisnya dari sisi strategis, namun juga praktis. Pada kesempatan ini, hadir pula Head Barista dari Say Something Coffee, Muhammad Nurdin, yang turut berbagi ilmu dan praktik langsung mengenai teknik cupping coffee. Tujuannya yakni agar para pebisnis kedai kopi dapat memperdalam teknik menilai kualitas dari secangkir kopi yang dihidangkan untuk pelanggan.

Selain workshop Coffee Journey, Ralali.com juga senantiasa mengembangkan kemampuan para pelaku bisnis di Indonesia dengan pelatihan di berbagai bidang seperti kuliner dan bahan bangunan.

Check Also

Power Switch Gelar Jumpa Pers dan Mengadakan Festival Frontliners Yang Bertajuk”INI GUE”

Suara Tangsel_17-Des-2017.Sebagai garda yg berhubungan langsung dgn konsumen,frontliners(in-stroe promotor,merchandiser dan salesmen/salesgirl),menjadi representasi sebuah brand,yg berpengaruh ...

suaratangsel.com