Beranda SUARA BANTEN KOTA TANGSEL

Kelurahan Bambu Apus Persiapkan Diri Untuk Lomba hatinya PKK Tingkat Nasional

173
Rohim warga masyarakat Bambu Apus yang sedang menanam Toga

pamulang suaratangsel.com ,-  Kelurahan Bambu Apus, Pamulang yang selama ini kerap menjadi juara di tingkat provinsi dalam kebersihan dan penghijauan tidak di ragukan lagi , selasa 25 /03 /2015, kembali tim penilai dalam hatinya PKK untuk tingkat Nasional , meninjau dalam rangka penilaian untuk pehgijauan dan penanaman pohon obat obatan juga tumbuhan serba guna. hal ini di jelaskan oleh Amsir Godon pejabat di kelurahan Bambu Apus pamulang, ” yah pagi tadi tim penilai sudah datang menilai untuk tanaman obat obatan atau yang lebih sering di sebut toga , kita sudah menanam hampir 500 pohon toga , sementara pembibitan terus kami lakukan , sebagian memang akan kami bagikan pada warga selain banyak fungsinya tanaman toga sebagai media pendidikan penghijauan dan kemanfaatan tanaman ” tegasnya pada suaratangsel.com

Amsir ganin ( Godon ) yang juga ketua paguyuban staf  kelurahan sekecamatan Pamulang  menambahkan ,” biaya ini semua murni dari swadaya kami , kami merasa senang karena sudah Juara se provinsi, sekarang naik ke tingkat nasional, dan jelas ini menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi kami juga kota tangsel pada khususnya”.

Tanaman Obat Keluarga (Toga) yang diberdayakan oleh warga Kel.Bambu Apus

Camat pamulang H. Deden Juardi juga mengatakan ” Memang benar Kelurahan Bambu Apus itu banyak prestasinya , baru baru ini telah menjadi juara se provinsi dalam penilaian hatinya pkk, sesuai namanya Hatinya pkk adalah HAlaman indah Tertib  asrI dan NYAman, kita bersyukur terutama untuk kelurahan bambu apus yang saat ini dalam persiapan lomba tingkat nasional , lomba adalah sarana, yang terpenting bagaimana masyarakat mensosialisasikan dan mempraktekan dalam kegiatan sehari hari”.

Dan H. Deden Juardi juga mengatakan ” ini menjadi contoh untuk kelurahan di 8 Kelurahan Bambu Apus , prestasinya harus di pertahankan, dan kita juga sedang mengajukan untuk penghijauan di pamulang, peran warga Pamulang sangat penting dalam gerakan kebersihan dan menjaga lingkungan”.[] hnf / Hendra jaya.

Editor :hendra jaya /hanafi