Beranda HUKUM & PERISTIWA

Kegiatan 3T Terus Dilakukan Polresta Bandara Soetta Guna Menekan Angka Penularan Covid-19

1870

Tangerang Kota, SUARA TANGSEL – Dengan tetap memperhatikan dan mempraktekkan secara ketat Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19, jajaran Polresta Bandara Soekarno Hatta (Soetta), untuk kesekian kalinya kembali melaksanakan kegiatan 3T (Testing, Tracing, dan Treatment). Selain 3T, Bakti Sosial juga digelar di sekitar wilayah hukum Polresta Bandara Soetta.

Adapun dalam rangkaian pelaksanaan kegiatan 3T tersebut berdasarkan arahaan Kapolda Metro Jaya yang selanjutnya ditindaklanjuti dilingkungan Satuan Kerja Polda Metro Jaya.

Kegiatan 3T ini dipimpin langsung oleh Kapolresta Bandara Soetta Kombespol Adi Ferdian Saputra, yang dilaksanakan di Lapangan SDN 01 Rawa Rengas lingkungan sekitar wilayah hukum Polresta Bandara Soetta, Kamis (11/2/2021).

Dalam kegiatan ini juga turut dihadiri Executive General Manager PT. (PERSERO) AP II BSH, Kepala Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah 1 Kelas Utama, Kepala Kantor Pelayanan Utama Bea Dan Cukai Tipe C Soekarno Hatta, Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus Soekarno Hatta, Kepala Kantor Balai Besar Karantina Pertanian Soekarno Hatta, Kepala Balai Besar Karantina ikan, Pengendalian Mutu Dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM JKT 1) Soekarno Hatta, Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas 1 Soekarno Hatta, GM Airnav Indonesia Perum LPPMPI Jakarta Air Traffic Service, Kepala Kantor Badan Pencarian Dan Pertolongan Jakarta serta para tamu undangan muspika dan tokoh masyarakat setempat.

Kapolresta Bandara Soetta Kombespol Adi Ferdian Saputra mengatakan, kegiatan 3T ini terus dilaksanakan dalam rangka memberikan sosialisasi dan untuk menekan angka penyebaran positif Covid-19 terutama terhadap perangkat desa dan seluruh warga Desa Rawa Rengas serta para calon peserta 3T.

“Hasil Kegiatan Testing, Tracing dan Treatment dengan pemeriksaan Swab Antigen serta Bakti Sosial kepada warga Desa Rawarengas ini, total yang diperiksa ada 114 Orang yakni Perempuan 67 orang, Laki-Laki 47 Orang dan hasilnya negatif,” Jelas Adi.

Dalam kegiatan tersebut juga, turut dibagikan 2.300 Masker Medis kepada warga untuk dapat memperkuat pencegahan penyebaran Covid-19.

Selain pelaksanaan 3T, lanjut Kombespol Adi pihaknya juga melakukan acara Bakti Sosial dengan pembagian sembako berupa Beras dengan berat masing-masing 5Kg. Ini ditujukan agar masyarakat dalam masa sulit ekonomi seperti saat ini dapat terbantu dan dapat terpenuhi semua kebutuhan dasarnya,” Tutup Adi. (Den/rls)