Beranda BUDAYA WISATA

Kawasan Puncak Bogor Sudah Ramai Dikunjungi Warga

461

Bogor, SUARA TANGSEL – Penerapan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota bogor dinilai masih kurang maksimal.

Hal ini bukan tanpa alasan, sebab usai lebaran banyak tempat wisata yang ada dikawasan tersebut ramai kunjungi oleh warga, salah satunya dikawasan puncak yang mulai dipadati oleh pengunjung yang ingin berlibur bersama keluarga maupun kerabat dekat.

Warga yang datang sepertinya tidak takut dengan adanya aturan PSBB yang diterapkan oleh pemerintah setempat, atau tidak menghiraukan tentang adanya Covid-19 yang saat ini sedang mewabah. Kondisi ini tentu saja sangat beresiko dan sangat berpengaruh dengan penularan wabah Covid-19 yang semakin meluas.

Diketahui kawasan puncak memang masih menjadi favorit bagi masyarakat yang berada diluar Kota Bogor yang ingin mengisi waktu senggangnya disela-sela kesibukan sehari-hari dengan menikmati keindahan suasana puncak.

Seperti yang dilakukan oleh Adi seorang warga Depok bersama dengan anggota keluarganya yang hendak berlibur menuju ke kawasan wisata puncak, dirinya mengatakan, cuma ingin liburan aja sambil jalan-jalan bersama keluarga sambil melihat-lihat pemandangan, jenuh juga kalau harus dirumah terus.

“Tapi kami sekeluarga tetap mematuhi protokol kesehatan dengan harus memakai masker dan jaga jarak dengan pengunjung yang lainya,” kata Adi

Meskipun wilayah Kota Bogor masih memberlakukan PSBB, namun tidak sedikit warga yang datang berkunjung dan memadati kawasan puncak Bogor.

Pantauan Suaratangsel.com, pada Sabtu (30/5) arus kendaraan roda dua maupun roda empat terus memadati Jalan Raya Puncak Bogor.

Wartawan : Herman