Beranda HUKUM & PERISTIWA

Kapolda Metro Jaya Himbau Masyarakat Ikut Antisipasi Tindak Kriminal

360
Kapolda Metro Jaya

Jakarta, SUARA TANGSEL – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Metro Jaya, Moechgiyarto mengajak pihak-pihak terkait untuk mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas.selama bulan suci ramadhan.

Ia juga menghimbau kepada bawahannya di tingkat Polres sampai  Polsek untuk selalu mengadakan razia guna mengurangi ruang gerak pelaku kriminal.

“Kalau Kapolres loyo akan digeser. Kejahatan itu terjadi karena ada niat dan ada kesempatan,” Kata Jendral Bintang dua di Mapolda Metro Jaya.

Moechgiyarto juga menyebutkan pencegahan terjadinya kejahatan bukan hanya tanggung jawab aparat kepolisian namun,harus ada sinergisitas dari pihak terkait antara masyarakat dan pemerintah setempat.

” Yang namanya untuk pencegahan bukan hanya kepolisian saja tetapi harus ada sinergisitas,” Terangnya beberapa hari lalu.

Lanjutnya, karena itu diharapkan kepada masyarakat untuk ikut serta dalam mencegah dan menekan terjadi tindak kejahatan disertai kekerasan.

Bagi pengguna kendaraan roda dua terutama remaja dihimbau untuk tidak membawa barang-barang bawaannya yang dapat mengundang tindak pidana perampasan di jalan.

” Anak-anak remaja saat menumpang ojek tolong posisi tas bawaannya diperhatikan, jangan mudah mengundang aksi perampasan,” Tambahnya.

Sementara, dalam kesempatan yang sama, Dirreskrimum Polda Metro Jaya, Krisna Murti juga mengutarakan hal yang senada dengan Irjen Pol. Moecgiyarto,

” Kan Kapolda sudah ngomong. Saya apa kata Kapolda aja bekerja,” Singkat Krisna di halaman Polda Metro Jaya. (Dw)