Home / BUDAYA / Kadis Pariwisata Tangsel, Buka Festival Tiga Pilar Bakat di Waroeng Positif Pamulang
Kepala Dinas Pariwisata Tangsel Yudianto (dua dari kanan) bersama Nardji Cagur dan Abang None Tangsel Foto: Istimewa

Kadis Pariwisata Tangsel, Buka Festival Tiga Pilar Bakat di Waroeng Positif Pamulang

Pamulang, SUARA TANGSEL – Para pecinta musik di Tangerang Selatan (Tangsel) kembali menggelar Festival Tiga Pilar Bakat dari tanggal 1-29 April 2019, yang diadakan Woroeng Positif di lokasi Pasar Kita di Jalan Pajajaran, Kecamatan Pamulang,  Kota Tangsel.

Pembukaan secara resmi dilakukan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Tangerang Selatan  Yudianto pada Minggu, (01/04/2018).

Kegiatan ini merupakan jawaban yang dinantikan para penggemar setia dan penikmat musik di Kota Tangsel. Dengan mengusung tema Tangerang Selatan Positif dan Kreatif, memperebutkan Piala Walikota Tangsel Airin Rahmi Diany dan berbagai hadiah lainnya dengan total hadiah Rp 20 juta.

Kepala Dinas Pariwisata Tangsel Yudianto bersama Nardji Cagur, disaksikan Abang None Tangsel dan para panitia pelaksana melakukan pemukulan drum untuk membuka resmi Festival Tiga Pilar Bakat. Insert.

Kadis Pariwisata Yudianto selepas membuka resmi Festival Tiga Pilar Bakat, foto bersama dengan Nardji Cagur,  Abang None Tangsel dan panitia pelaksana Festival Tiga Pilar Bakat di Waroebg Positif Pamulang.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pariwisata Yudianto, mengatakan sangat mengapresiasi Festival Tiga Pilar Bakat yang diselenggara para penggiat musik yang memiliki kepedulian terhadap perkembangan musik di Tangsel.

“Semoga kegiatan ini dapat menjadi agenda tahunan dan menarik wisatawan untuk berkunjung ke Tangsel.”ujarnya.

Dijelaskan Yudianto,  bahwa untuk menjadi program Dinas Pariwisata Tangsel, harus kita melihat perkembangan kedepannya. Karena ada beberapa kriteria yang harus kita lihat dan nilai dari setiap kegiatan untuk menjadi kalender program dinas pariwisata, jelas Yudianto.

Salah satu peserta Festifal sedang beraksi
Foto: Istimewa

Sedangkan, Anand Restu selaku project officer mengatakan bahwa, festival yang dimotori Waroeng Positif adalah yang pertama kalinya untuk tahun 2018 ini. Menurut Ananda, festival ini digelar dengan nuansa santai tetapi tidak mengurangi maknanya yaitu membawa para penonton menikmati festival yang dibawakan masing-masing peserta lomba.

“Kegiatan ini bertujuan membangkitkan kreatifitas anak muda di dunia musik khususnya di tangsel.  Selama ini generasi muda tangsel banyak memiliki talenta musik, karena itu kita bangkitkan kembali semangat dan potensi yang dimilikinya untuk tampil di acara festival ini.”tuturnya.

Festival ini adalah wadah untuk mengekspresikan jiwa seni para pemusik tangsel yang penuh energik untuk menyalurkan hobbynya. Karena itu, kita membagi beberapa konten, yang dipertandingkan, seperti Festival band,  Festival Stand up Comedy,  Rap competion, katanya disela-sela acara.

Pengamat sekaligus penggiat seni di Tangsel Robert Kennedy menyampaikan, sangat mendukung kegiatan ini karena sudah seharusnya Tangsel yang secara ekonomi meningkat maka otomatis seninya pun seharusnya meningkat.

“Apa yang dilakukan para anak muda, diharapkan kedepan dapat memberikan hal-hal postif untuk perkembangan musik di tangsel. Sekaligus mengangkat potensi pariwisata dengan kehadiran pengunjung ke tangsel untuk menikmati musik yang ada,”ujarnya.

Sore harinya, para juri yang terdiri dari Titiek Kadarsih,  Arek dan Adang  mengumumkan 5 (lima)  besar pemenang untuk ikut di tanggal  22 April depan. Kelima besar itu adalah Tai Pan San Band (945), Giri Bangun Band (930), Show to Band (880), Zona Band (825) dan Family Band (695). Inilah yng akan bersaing kedepannya. (Hasan)

 

 

 

 

Check Also

Dewan Masjid Indonesia Tangsel, Lantik Pengurus DMI Masjid Al Kautsar Vila Dago Pamulang

Pamulang, SUARA TANGSEL –  Bertempat di masjid Al Kautsar, Villa Dago, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang ...

suaratangsel.com