Home / TOPIK UTAMA / POLITIK / Jokowi Ajak Kerja, Yusril : Siapa Gak Mau Kerja Om? Wong Cari Kerja Susah

Jokowi Ajak Kerja, Yusril : Siapa Gak Mau Kerja Om? Wong Cari Kerja Susah

Jakarta, SUARA TANGSEL – “Ayo Kerja” yang jadi tema Peringatan Hari Ulang Tahun ke-70 Kemerdekaan Republik Indonesia. Sebagaimana tertuang dalam Surat Edaran Kementerian Sekretariat Negara.

Surat Edaran Nomor B-522/Kemensetneg/Sesmen/TU.00.04/03/2015 tertanggal 16 Maret 2015, yang ditandatangani Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara Taufik Sukasah itu ditujukan kepada para Pimpinan Lembaga Tinggi Negara, para Menteri Kabinet Kerja, Gubernur Bank Indonesia, Jaksa Agung, Panglima TNI, Kepala Kepolisian RI, para Pimpinan Lembaga Pemerintah Non-Kementerian, para Kepala Perwakilan RI di luar negeri, para Gubernur dan Bupati/Wali Kota.

Surat itu juga berisi permintaan untuk memperbanyak dan menyosialisasikan di lingkungan masing-masing serta menyebarluarkan kepada masyarakat.

Tema atau slogan “Ayo Kerja yang diserukan Presiden Joko Widodo pada peringatan HUT RI ke-70, yang pencangan gerakannya dilakukan di Tugu Nol Kilometer, Kota Sabang, Aceh, pada 10 Maret lalu ini, mendapat sorotan dari Ketua Umum Partai Bulan Bintang Prof. Dr. Yusril Ihza Mahendra.

Dalam akun Twitternya, Yusril mengkritik slogan itu dengan menyiratkan bahwa slogan ‘Ayo Kerja’ terkesan bertentangan dengan kondisi kekinian.

” Dimana-mana panjenengan bilang “Ayo Kerja!”. Lapangan kerjanya mana Ndoro? Wong kita juga gak mau nganggur. “Ayo Kerja!” Siapa yg gak mau kerja Om? Wong cari kerja susah. Yang udah kerja aja kena PHK,” ujar Yusril dalam twitternya @Yusrilihza_Mhd. Selasa 18 Agustus 2015, lalu. (ris/bes)

 

Check Also

Muktmar VIII PPP

Presiden Jokowi Yakin PPP Dapat Selesaikan Perselisihan dengan Islah

Jakarta, SUARA TANGSEL –  Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat membuka Muktamar VIII Partai Persetuan Pembangunan ...

suaratangsel.com