Home / SUARA BANTEN / KOTA TANGERANG / JKK Kota Tangerang Ajak Masyarakat Pilih Kotak Kosong Pada Pemilukada Tahun Ini
Foto: Nurhayati

JKK Kota Tangerang Ajak Masyarakat Pilih Kotak Kosong Pada Pemilukada Tahun Ini

Kota Tangerang, SUARA TANGSEL – Dengan mengambil thema Penguatan Partisipasi Pemilih Kotak Kosong dalam Peningkatan kwalitas  Demokrasi, Jaringan Kotak Kosong (JKK) Kota Tangerang Deklarasi dan Konsolidasi JKK Kota Tangerang di RM Istana Nelayan, Jalan Thamrin, Kota Tangerang, pada Rabu, 9/5/2018.

Deklarasi yang dihadiri para Aktifis, LSM, dan wartawan Setangerang Raya ini diselenggarakan dengan penuh antusias dan semangat perjuangan para anggotanya yang tergabung dalam Jaringan Kotak Kosong Kota Tangerang.

Deklarasi ini diselenggarakan berawal dari kekecewaan yang mendalam dari masyarakat Kota Tangerang khususnya tentang penyelenggaraan Pemilukada yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

Ketua JKK Kota Tangerang Syaiful Basri menjelaskan kepada awak media, pihaknya menyelenggarakan JKK dengan dasar Kepedulian masyarakat Tangerang khususnya Kota Tangerang, dikarenakan partisipasi pemilih yang besar untuk memilih Kotak kosong.

“Kami sengaja adakan program acara ini agar masyarakat mau dan ikut serta tanpa ragu untuk memilih Kotak kosong nantinya. Dikarenakan masyarakat kita sudah pandai dalam memilih dan tidak mudah diintimidasi oleh pihak manapun,” kata Syaiful.

Relawan JKK ini telah tersebar di 13 kecamatan di Kota Tangerang  dan penyebaran tersebut melalui Korda, Korwil, Korcam yang telah disiapkan di tiap TPS. Kita tidak akan pernah khawatir  akan kecolongan dikarenakan Tim JKK  juga telah ada di tiap TPS, lanjut Syaiful.

JKK mengajak masyarakat Kota Tangerang untuk andil dan mengambil bagian pada pesta masyarakat daerah nantinya untuk berperan dan mencoblos pilihan menurut hati nuraninya.  Dalam hal ini JKK mengajak masyarakat Kota Tangerang untuk mencoblos kotak yang kosong, karena kotak kosong yang disediakan kertasnya yang tidak ada calonnya, itu tidak haram kok dan saya sampaikan bahwa mencoblos kotak kosong itu tidak haram, pungkas Syaiful. (Nurhayati)

 

Check Also

Aksi Dukung Korban Lakalantas di PN Tangerang

Keluarga dan Teman Sekolah Korban Lakalantas di German Center Tangsel Optimis dengan Proses Hukum

Bagikan melalui WhatsAppTangerang, SUARA TANGSEL – Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) yang terjadi di perempatan German Center, ...

suaratangsel.com