Beranda TOP TANGSEL

Jelang WTA di Tangsel, UMKM Mandiri Genjot Kualitas Produk Lokal

159
umkm mandiri

Serpong, SUARA TANGSEL – Jelang penandatangan MoU 200 pengusaha UMKM Kota Tangerang Selatan (Tangsel) di Aula Puspem Tangsel pada 23 Maret 2016 mendatang. UMKM Mandiri terus melakukan pemantapan bagi para anggotanya. Hal ini juga terkait dengan penyelenggaraan Word Technopolis Association (WTA) pada bulan September 2016 di Tangsel, yang akan dihadiri oleh lebih dari 90 negara di dunia.

Ketua UMKM Mandiri Erwin S kepada suaratangsel.com mengatakan,” Saya selalu memberikan keleluasaan bagi anggota UMKM Mandiri untuk melakukan inovasi dan standirisasi terhadap produk-produk UMKM sesuai arahan Dinas Koperasi kota Tangerang Selatan,” katanya. Jumat (11/3) kemarin.

“Sebelumnya kami telah melakukan rapat internal didampingi Dinas Koperasi, pengurus CSR dan PHRI Tangsel sebagai bagian dari usaha UMKM Mandiri untuk menghadapi even besar tersebut,” ucap Erwin.

Sementara Kepala Bidang Koperasi, Dinkop UKM Tangsel, Nurhayati berharap produk-produk lokal yang berbasis kerakyatan dapat bersaing di pasar bebas.

“Tangsel akan menjadi tuan rumah WTA yang diselenggarakan oleh UNESCO pada September 2016 nanti. Koperasi harus menjadi yang terdepan di WTA. Produk-produk yang berbasis ekonomi kerakyatan harus dipamerkan di forum WTA itu,” ujar Nurhayati

Dinas Koperasi Tingkatkan Kulaitas Produk UKM

Sekretaris Dinas Koperasi Nadeak Dahlia dalam kesempatan yang sama mengatakan,,” Dinas koperasi selalu memberikan kemudahan bagi koperasi-koperasi yang mampu meningkatkan kualitas produk lokal, intinya para anggota koperasi harus serius serta komitmen menjaga keunggulan produknya agar dapat bersaing di pasar internasional.” Kata Dahlia.

Persoalan label halal, barcode mungkin bisa kami bantu agar Disperindag dapat memberikan kemudahan bagi para pelaku UKM di Tangsel, sehingga mereka menjadi yang terbaik di rumahnya sendiri.

“ Saya optimis UKM-UKM yang ada di Tangsel bisa menunjukan kualitas produk unggulannya yang terbaik, apalagi di dukung oleh koperasi-koperasi yang sudah lama kita bina seperti UMKM Mandiri ini,” Tegas Dahlia.

Secara terpisah, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Tangsel, Warman Syanudin, mengaku tengah memperkokoh koperasi Tangsel. “Bagaimana kita ingin jadikan koperasi sebagai soko guru perekonomian bangsa. Caranya dengan mewujudkan UMKM yang berdaya saing,” ujar Warman.

(One/Dz)