Beranda TOPIK UTAMA NASIONAL

Jalur MRT Akan Diperpanjang Sampai ke Tangerang Selatan

185
0

Jakarta, Suara Tangsel – Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) mengusulkan jalur Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta koridor Selatan-Utara akan diteruskan sampai ke Tangerang Selatan (Tangsel). Saat ini rute MRT baru sampai Bundaran HI-Lebak Bulus.

Direktur Prasarana Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Edi Nursalam mengatakan perpanjangan rute itu sangat penting karena menurutnya pergerakan masyarakat di Tangsel saat ini sangat padat. Pihaknya mengusulkan agar MRT bisa diperpanjang sampai Rawa Buntu Serpong.

“MRT sudah sampai Lebak bulus, dikit lagi sudah sampai Tangerang Selatan. Kami akan meminta dari Lebak Bulus sampai ke Rawa Buntu yang akan melewati jalur Pondok Cabe,” kata Edi dalam acara Jumpa Pers Akhir Tahun di Hotel Redtop, Jakarta, Senin (2/12/2019).

Saat ini pihak BPTJ sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah Tangerang Selatan. Edi mengatakan awalnya perpanjangan akan dimulai dari stasiun terakhir di Lebak Bulus hingga menuju ke Pondok Cabe, Tangerang Selatan.

“Awalnya dari Lebak bulus lalu ke Pondok Cabe, nanti baru akan menuju ke rawa buntu Serpong,” ungkapnya.

Berikut ini adalah urutan rute yang akan dilewati MRT Jakarta perpanjangan jalur sampai ke Tangerang Selatan yang diusulkan BPTJ:

1. Lebak Bulus
2. Stasiun UMJ
3. Stasiun UIN Syarif Hidayatullah
4. Stasiun Pasar Ciputat
5. Stasiun Pustekkom
6. Stasiun Pondok Cabe
7. Stasiun Pamulang Barat
8. Stasiun Pondok Benda
9. Stasiun Babakan
10. Stasiun Puspitek
11. Stasiun Rawa Buntu
12. Tangerang Kota

(DN)