Beranda HUKUM & PERISTIWA Jaksa Agung Hentikan Kasus Kriminalisasi AS dan BW

Jaksa Agung Hentikan Kasus Kriminalisasi AS dan BW

23
0
Kasus AS dan BW

Jakarta, SUARA TANGSEL – Pernyataan Jakasa Agung HM Prasetyo bahwa lembaga yang dipimpinnya akan segera menghentikan kasus atau deponering dua mantan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad (AS) dan Bambang Widjojanto (BW), tinggal menghitung hari.

Langkah deponering diambil setelah pihak Kejaksaan melakukan pembahasan yang mendalam dan meminta pertimbangan lembaga lain, termasuk DPR.

“Untuk kasus dua mantan pimpinan KPK, mudah-mudahan (deponering) bisa dilakukan minggu ini atau secepatnya. Kalau tanda tangan (penghentian kasus) tidak lama. Yang lama tentu pembahasannya,” kata Jaksa Agung HM Prasetyo, pada Senin (29/2) lalu di Jakarta.

Bambang Widjojanto (BW) pada 4 Maret 2016 kemarin, lewat Whatsappnya kepada para pegiat anti korupsi dan masyarakat, menyampaikan pesannya menyusul keputusan Jaksa Agung untuk menghentikan kasus kriminalisasi BW dan AS.

Berikut isi pesan BW tersebut :

Terima kasih atas segenap doa, dukungan dan upaya seluruh sahabat dan kolega. Saya sungguh dimuliakan atas semua ini. Saya juga mengerti ada beberapa kolega lain yang masih dalam jebakan & disandera dengan kriminalisasi.

Saya akan tetap bersama para sahabat. Walaupun matahari besok terbit dari utara atau selatan, Insya Allah saya akan tetap bersama sahabat semua.

Layar tetap berkembang karena kita belum sampai di pelabuhan akhir dimana segenap harapan telah digenggaman tangan.

Salam Takzim dan sekali lagi terimakasih pada seluruh sahabat.

Salam,
BW

Kemenangan Petisi

Sementara itu, petisi Pak Jokowi, Segera Hentikan Kriminalisasi KPK! #SayaKPK yang diprakarsai John Muhammad via Change.org mencapai kemengan. Petisi ini telah membuat perubahan dengan 46.599 pendukung!

Para Nettizen yang merupakan pendukung petisi, menyampaikan sukur atas kemengan tersebut. “Alhamdulillah, akhirnya …” tulis para Netter di perkacapan Change.org. (Ris)