Home / BISNIS / PRNEWSWIRE / JA Solar Bangun Fasilitas Manufaktur Sel Surya Berkapasitas 400MW di Malaysia
JA SOLAR

JA Solar Bangun Fasilitas Manufaktur Sel Surya Berkapasitas 400MW di Malaysia

Fasilitas manufaktur pertama JA Solar di luar Tiongkok

PENANG, Malaysia, 26 Oktober 2015 (SUARA TANGSEL/PRNewswire) — JA Solar Holdings Co., Ltd. (Nasdaq: JASO) (“JA Solar”), salah satu produsen produk energi surya berkinerja tinggi terbesar di dunia, hari ini mengumumkan peluncuran fasilitas manufaktur sul surya fotovoltaik (PV) berkapasitas 400MW (fasilitas) di Penang, Malaysia.

Fasilitas ini, yang merupakan fasilitas manufaktur JA Solar yang pertama di luar Tiongkok, dilengkapi dengan sel surya multikristalin berefisiensi tinggi untuk digunakan dalam memproduksi energi surya. Sel-sel ini akan digunakan secara khusus untuk memproduksi modul surya JA Solar di luar Tiongkok guna menyediakan berbagai solusi energi surya berkualitas tinggi dengan harga kompetitif bagi sejumlah pasar di luar negeri. Untuk membangun fasilitas yang terletak di Penang Bayan Lepas Industrial Park ini, JA Solar menggelontorkan investasi sebesar 300 juta ringgit atau sekitar 900 miliar rupiah. Fasilitas ini diperkirakan akan membuka hingga 700 lapangan pekerjaan bagi masyarakat setempat, dan mampu mengakomodir peningkatan kapasitas produksi di masa depan guna memenuhi tingginya permintaan.

Chairman dan CEO JA Solar, Baofang Jin, menyampaikan, “Kami sangat bangga dapat meresmikan fasilitas manufaktur Malaysia karena negara ini menawarkan banyak keunggulan bisnis yang sangat atraktif termasuk kondisi pasar yang ramah investasi dan birokrasi yang tidak berbelit. Selain itu, Penang memiliki berbagai keunggulan yaitu lokasi yang sangat strategis di Asia Tenggara, memiliki akses ke sejumlah bandara dan pelabuhan, serta berbagai infrastruktur yang mendukung berjalannya bisnis, sehingga membantu kami untuk bereksplorasi ke lebih banyak pasar baru.”

“Selain itu, kami juga sangat bahagia telah memenuhi seluruh regulasi lokal, memperoleh seluruh lisensi dan persetujuan bisnis, manufaktur, dan lingkungan yang dibutuhkan dari pemerintah termasuk Otoritas Pembangunan Investasi Malaysia dan Departemen Lingkungan Hidup. Kami akan terus bekerjasama dengan badan-badan federal dan pemerintah terkait untuk menjamin kepatuhan terhadap seluruh peraturan dan regulasi yang berkelanjutan.”

Tentang JA Solar Holdings Co., Ltd.

JA Solar Holdings Co., Ltd. adalah produsen produk energi surya berkinerja tinggi terkemuka dunia yang mengkonversikan cahaya matahari menjadi energi listrik untuk kebutuhan hunian, komersial, dan pembangkit listrik berskala utilitas. Perusahaan ini adalah salah satu produsen energi surya terbesar di dunia. Berbagai penawaran produk berefisiensi tingginya adalah salah satu yang paling handal dan terjangkau yang ada di industri energi dunia. Perusahaan ini memasarkan seluruh produknya dengan menggunakan merek pribadi dan juga memproduksi berbagai produk energi surya atas nama kliennya. Pada tahun 2014 saja, perusahaan ini telah mengirimkan produk energi surya dengan total kapasitas mencapai 3,1 GW. Berpusat di Beijing, Tiongkok, JA Solar menjalankan operasi produksinya di Tiongkok dan Malaysia.

Logo – http://photos.prnasia.com/prnh/20150522/0861504483LOGO

Editor: PR Wire

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Check Also

unionpay internasional

Unionpay International Percepat Perkembangan Bisnisnya di Luar Negeri

AsiaNet 65160 — Kartu kredit UnionPay semakin populer di kalangan para konsumen di luar negeri ...

suaratangsel.com