Beranda BUDAYA LIFESTYLE & ARTIS

Iwan Fals: Harga BBM Naik Itu “Nyebalin”

360

 

Jakarta, SUARA TANGSEL – Naiknya harga BBM yang diawali dengan pengumuman Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana pada Senin malam, (17/11/2014) telah menuai pro dan kontra dari berbagai kalangan lapisan masyarakat, mulai dari politisi, artis hingga masyarakat biasa. Satu diantaranya adalah Iwan Fals.

Presiden OI (Orang Indonesia), Iwan fals, lahir di Jakarta, 3 September 1961 dengan nama Virgiawan Listanto ini, ikut angkat bicara di akun twitternya tentang kenaikan harga BBM, @iwanfals, “·Sy gak paham hitung2annya, smoga saja 3 kartu sakti itu jawaban, tp memang harga bbm yg naik itu nyebelin”, tulis Iwan.

Apa yang dirisaukan Iwan di tahun 1982 dan melahirkan lagu Galang Rambu Anarki, yang isinya kerisauan kenaikan harga BBM saat itu, kini berulang kembali.

Iwan Fals Asian HeroesBerbagai pandangan serta penjelasan dari para pengamat ekonomi juga perminyakan, serta sejumlah sanggahan dan penjelasan dari pemerintah tentang mengapa harga BBM harus dinaikkan kembali membuat Iwan bertanya-tanya, @iwanfals,”soal bbm, Pak Kwik atau Pemerentah yang benar ?”.

Iwan yang mendapat julukan, Sang Pahlawan Asia (Asian Heroes) dari Majalah TIME di tahun  2002 ini kembli menyindir DPR sebagai lembaga yang diberikewenangan untuk mengoreksi kebijakan-kebijakan pemerintah ini dengan tweebnya @iwanfals, “Dpr kumaha yeuh soal bbm, kok gak kedenger? “. (ris/indonet)

Editor : Ridwan Saleh