Home / PROFIL / Ir. H. Muhammad Shaleh MT, Ingin Masyarakat Tangsel Sejahtera dan Cemore

Ir. H. Muhammad Shaleh MT, Ingin Masyarakat Tangsel Sejahtera dan Cemore

Pondok Cabe, SUARA TANGSEL – Mantan Pjs. Walikota Tangerang Selatan 2009-2010, Ir. H.M. Shaleh. MT, adalah sosok pemimpin yang tak asing lagi di mata warga kota Tangsel. Jika sebelunnya, dirinya menjabat Walikota karena tugas negara, dalam hal ini atas perintah Kementrian Dalam Negeri, kali ini ia maju sebagai Balon Walikota Tangerang Selatan dari unsur partai politik, dan akan bertarung pada Desember 2015 mendatang.

Keinginannya untuk kembali memimpin kota Cerdas, Moderen, dan Religius ini mendapatkan dukungan dari berbagai elemen Masyarakat Tangerang Selatan seperti Tokoh masyarakat , Alim Ulama, Kyai, Majelis Taklim, Forum Mahasiswa, Aktivis Buruh, Ormas-OKP dan LSM Se-Kota Tangsel, serta Forum Warga Kos-kosan Tangsel yang menginginkan H.Shaleh.MT kembali menjadi waikota Tangerang Selatan.

Selain dukungan tersebut di atas, H.M. Shaleh. MT juga mendapatkan dukungan dari beberapa Partai Poitik yang akan mengusungnya nanti sebagai Calon Walikota Tangerang Selatan pada Pemilukada Desember 2015, seperti diketahui ada beberapa partai pengusung yang sedang ia dekati untuk mengusung dirinya, diantaranya adalah Partai Demokrat, Partai Hanura, Partai Gerindra, PPP, PKB dan PDI-P.

Saat ditemui di kediamannya di Pondok Cabe, H.Shaleh MT, menyamapaikan bahwa ia ingin menghabiskan sisa waktunya usai menjabat sebagai aparatur negara, dan Pjs. Walikota Tangsel di awal kota ini dibentuk, dengan sesuatu yang bermanfa’at. “Saya ingin mengabdikan diri untuk kesejahteraan masyarakat Tangsel,’tuturnya. Ia pun menlansir hadist Nabi Muhammad Saw, “bahwa sebaik-baiknya manusia, adalah yang bermanf’at bagi sesama”, kata Shaleh kepada suaratangsel.com.

”Saya akan maju sebagai Kandidat Walikota Tangerang Selatan, mudah-mudahan Allah ta’ala meridhoi,’insha Allah,’ucap Shaleh MT.
Ia pun menambahkan, “saya ingin masyarakat Tangsel ini lebih sejahtera, cerdas, modern, dan relegius sesuai dengan motto kota ini.

Biodata dan Karir :

Nama : Ir. H. Muhammad Shaleh. MT
Tempat tgl lahir: Jakarta 10 Desember 1952
Karir Pegawai Negeri Sipil (PNS)
Staf Direktoriat Jenderal Bina marga di Departemen (PU) Pekerjaan Umum Republik Indonesia Tahun 1980 s/d 1990
1990 s/d 1993 : Asisten Pengawas dan perencanaan, Pengawasan di RBU Palembang, membawahi tiga wilayah, Sumatra selatan,Lampung dan Bengkulu
1993 s/d 1998 : Pimbagpro P3 TENAS, Proyek Pengawasan Jalan nasional di Provinsi ACEH
1998 s/d 2004 : Kepala Seksi Program dana anggaran di Direktoriat Jenderal Binamarga DKI Jakarta.
2004 s/d 2005 : Kasubdin Bina Marga dan Pengairan Kabupaten Tangerang-Provinsi Banten
2005 s/d 2006 : Kasubdin Bina Marga Provinsi Banten
2006 s/d 2007 : Wakil Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Banten
2007 s/d 2011: Kepala Dinas Bina Marga Dan Tata Ruang Provinsi Banten
Januari 2009 s/d Juli 2010 : Menjabat Walikota Tangerang Selatan – Provinsi Banten
2011 s/d 2013 : Menjabat sebagai Asisten Daerah II (ASDA II) Provinsi Banten.

Editor/Redaktur ; Ridwan Saleh

Check Also

Jurhum Lantong

Jurhum Lantong : Pernyataan Wakil Ketua KPK, Saut, Pelanggaran Etik Berat

Jakarta, SUARA TANGSEL – Mantan Ketua Umum  Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Majelis Penyelamat Organisasi (MPO) ...

suaratangsel.com