Home / PILKADA 2017 / Ini Tanggapan 3 Paslon Pilwalkot Tentang Jalan Sehat Ala KPU Tangsel
Gerak Jalan Sehat KPU Tangsel

Ini Tanggapan 3 Paslon Pilwalkot Tentang Jalan Sehat Ala KPU Tangsel

Bintaro, SUARA TANGSEL – Jalan sehat ala KPU bersama ketiga pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Pilwalkot Tangerang Selatan (Tangsel) yang digelar, Minggu (18/10) di Jalan Raya Boulevar Bintaro Jaya, menuai beragam tanggapan dari masing-masing calon.

Calon Walikota nomor urut 1, Dr. Ikhsan Modjo misalnya, saat menjawab pertanyaan wartawan, bagaimana tanggapannya terhadap kegiatan jalan sehat yang dilaksanakan KPU Tangsel, dengan lugas ia menjawab.

“Kita berikan penghargaanlah buat KPU Tangsel, yang sudah berusaha, hanya saja, seharusnya bisa lebih kreatif lagi, dan keputusan KPU soal peniadaan pidato atau orasi paslon, ya kita serahkan saja pada mereka, karena itu kan kebijakan mereka,” ujar Ikhsan Modjo.

Senada, R. Salman Alfarisi, LO Timses paslon nomor urut 1, menambahkan pihaknya sangat menyayangkan tidak diadakanya orasi atau pidato dari pasangan calon untuk menyampaikan visi misi mereka.

“Dalam rapat kemarin terkait kegiatan jalan sehat ini, kami bersama Timses lain bersama KPU Tangsel telah bersepakat untuk tidak ada acara sesi pidato atau orasi dari para pasangan calon, walau kami sempat memperotesnya, namun Timses yang lain menyetujuinya, alasannya agar tidak ada saling memprovokasi, karenanya kami sangat menyayangkannya, tapi KPU tentunya yang berhak memutuskan terkait kebijakan ini,” jelas Salman.

Sementara, pasangan calon nomor urut 2, Arsid menyampaikan bahwa kegiatan jalan sehat yang diadakan KPU Tangsel in, cukup bagus, dan patut diapresiasi.

“Cukup bagus menurut saya, kita apresiasilah kegiatan ini, sayangnya KPU kurang koordinasi dalam hal penyediaan konsumsi untuk para peserta dan pendukung pasangan calon yang ikut dalam acara ini, kalau KPU memberitahukan tidak menyediakan konsumsi, tentunya kami akan menyediakannya kepada para pendukung kami yang ikut dalam kegiatan ini, kan kasian mereka sudah capek, pada kelaparan,” tutur Arsid.

Sedangkan, menurut calon nomor urut 1, Airin Rachmi Diany, menyampaikan, bahwa kegiatan yang dilakukan KPU pada hari Minggu (18/10) kemarin, sangat bagus, karena suasananya lebih santai dan para pasangan calon dapat berbaur langsung dengan masyarakat.

“Bagus kalau menurut saya, jadi lebih santai suasananya, tidak terkesan formal, ya kita jadi bisa membaur langsung dengan masyarakat,” singkat Airin.

Semetara, menanggapi tidak adanya sesi acara pidato atau orasi tiap-tiap pasangan calon dalam acara jalan santai kemarin, Komisioner KPU Tangsel, Badrusallam mengatakan, “Keputusan meniadakan pidato dari pasangan calon Pilwalkot dimaksudkan untuk menjaga suasana yang lebih kondusif dan damai, dan hal ini sudah dibicarakan dalam rapat bersama dengan Timses dari masing-masing paslon,” punkas Badrussalam.

Jurnalis : Hari Kibo

Check Also

Kuasa Hukum WH Andika

Kuasa Hukum Wahidin – Andika Yakin Gugatan Rano-Embay Tak akan Diterima MK

Kota Cilegon, SUARA TANGSEL – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten dalam Surat Keputusannya  Nomor ...

suaratangsel.com