Beranda HUKUM & PERISTIWA

Induk Kobra Masuk Pemukiman Warga Kemang Kiara Bogor

487
Gambar ilustrasi. Foto: Istimewa

BOGOR, Suaratangsel.com – Warga Kemang Kiara RT 01/RW 05 Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, digegerkan dengan penemuan seekor induk ular kobra, pada Senin, 10/2/2020, malam, sekitar pukul 23. 49 WIB.

Ular berbisa yang sangat berbahaya itu diketahui kehadirannya saat melintas di sekitar warga yang sedang kumpul-kumpul di Kampung Kemang Kiara. Ular sangat berbisa yang sempat mengagetkan warga itu terpaksa dimatikan, karena dikhawatirkan membahayakan warga tersebut.

Opet, salah satu warga Kemang Kiara menjelaskan, awalnya dirinya sedang berkumpul dirumahnya dengan salah seorang temenya, tiba-tiba melintas seekor Kobra berukuran besar, kurang lebih 2 meter panjangnya. Peristiwa itu terjadi pada senin  malam sekitar pukul 11.49 WIB, lanjut Opet.

“Karena takut membahayakan warga, maka ular sangat berbisa tersebut akhirnya dimatikan dengan menggunakan kayu seadanya,” papar Opet.

Kehadiran ular kobra di perkampungan warga di Kemang Kiara sudah beberapa kali terjadi. Kira-kira sudah tiga kali, namun sebelumnya yang muncul adalah kobra kecil, masih anakan. Kali ini yang muncul kobra besar, panjangnya hampir 2 meter, kemungkinan adalah induk dari kobra tersebut, kata warga yang lain.

“Mudah-mudahan tidak ada lagi yang muncul di tengah-tengah warga, karena bisa membahayakan kita semua,” timpal warga yang lain.

Wartawan: Herman Ceper

Editor: Iskandar P Hadi