Beranda SPORTS

Indonesia Diimbangi Filipina Di Laga Terakhir Grup B AFF 2018

345
Sumber: Bola.net Timnas Indonesia Usai Laga Terakhir melawan Filipina

Tangerang Selatan, SuaraTangsel- Laga Terakhir Grup B yang mempertemukan Indonesia dengan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu petang (25/11/2018) berakhir dengan skor kacamata 0-0.

Dengan hasil imbang, Filipina memastikan lolos ke semifinal dengan delapan poin. timnas Filipina berhasil menjadi runner up grup B terpaut dua poin dari Thailand yang di saat bersamaan berhasil membungkam Singapura dengan skor 3-0.

Indonesia yang sudah dipastikan terisingkir sebelum laga ini, hanya bisa mengumpulkan empat poin dan berada di posisi empat dalam perjalanan di piala AFF 2018.

Jalannya Pertandingan

Di awal laga, Filipina nyaris membobol gawang Indonesia lewat sepakan Stephan Shrock. beruntung tembakannya melebar tipis dari sisi gawang.

Indonesiapun perlahan menguasai jalannya pertandingan. di menit keenam Riko Simanjuntak mecoba melancarkan serangannya namun gagal. bola yang mengarah ke Andik Vermansyah berhasil dipotong.

Menit 19 terjadi benturan kepala antara Fachruddin Aryanto dengan Phil Younghusband. darah yang terus keluar dari kepala Phil Younghusband bembuat ia tidak bisa melanjutkan. Sang pelatih langsung menarik keluar lapangan tepat dimenit ke 26 dan digantikan oleh Curt Dizon.

Peluang dari Filipina kembali tercipta di menit ke 41. berawal dari sepak pojok kiper Andritany Ardhiyansa gagal memotong laju bola. beruntung bola liar tersebut masih dapat dibuang oleh pemain belakang Indonesia

Hingga turun minum tidak ada gol tercipta. kedua kesebelasan masih sama kuat.

Pada awal babak kedua Filipina langsung menekan pertahanan Indonesia. Dimenit ke 59 umpan silang Stephan Shrock kepada Manuel Ott nyaris saja membobol gawang Indonesia. beruntung kiper Andritany berhasil menangkap bola tersebut.

selang semenit kemudian, Filipina kembali meneruskan gempurannya. giliran Daisuke Sato yang mengancam gawang Indonesia. sepakannya ke gawang indonesia seakan bola terlihat keluar lapangan namun menukik ke gawang Indonesia. beruntung Andritany masih sigap membaca arah bola.

mulai tertekan, Indonesia pun melakukan rotasi  lini depannya. Andik Vermansyah digantikan oleh Irfan Jaya.

di menit ke 74 Indonesia mendapatkan peluang. Zulfiandi melakukan sepakan namun sayang sepakan tersebut masih berhasil di blok pemain Filipina dan sepakan Riko Simanjuntak yang berasal dari bola liar masih jauh dari sasaran.

Hingga akhir laga kedua sebelasan pun tetap tidak berhasil mencetak gol. skor 0-0 pun bertahan hingga laga usai.