Beranda SUARA WARGA

Indahnya Berbagi Dimasa Pandemi Covid-19

912

Dongkal, SUARA TANGSEL – Demi meningkatkan rasa kepedulian dan rasa kebersamaan dalam hidup bertetangga, sekelompok ibu-ibu yang berada dilingkungan wilayah RT 01/05 Dongkal, Pondok Jagung Timur, Serpong Utara, Tangerang Selatan melakukan kegiatan Jum’at Barokah (29/1).

“Saya dibantu dengan ibu-ibu yang lain melakukan kegiatan Jum’at Barokah ini dengan berkeliling dari rumah ke rumah untuk membagikan nasi kotak kepada warga,” jelas Siti Nuraeni selaku Ibu RT 01/05 yang juga ikut dalam kegiatan tersebut mengatakan kepada awak media

Dirinya juga menuturkan bahwa kegiatan Jum’at Barokah yang digagasnya ini tujuan utamanya adalah bagi kaum Duafa, Janda, Duda, Lansia dan anak Yatim yang ada dilingkungan RW 05 Kampung Dongkal.

“Ini adalah sebagai bentuk kepedulian kami terhadap mereka yang memang membutuhkan, meskipun apa yang kami berikan terhadap mereka mungkin tidak seberapa. Tapi kami yakin, dengan adanya kegiatan seperti ini, kita semua bisa semakin saling kenal dan juga bisa menjaga dan menjalin tali silahturahmi agar bisa semakin baik dan mempererat rasa persaudaraan antar sesama warga,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, untuk kegiatan Jum’at Barokah ini, dirinya sangat berterimakasih kepada ibu-ibu warga RT 01/05 yang selalu bersemangat pantang menyerah untuk berkeliling mendatangi satu persatu rumah warga yang memang menjadi tujuan dari kegiatan Jum’at Barokah ini.

Tidak hanya itu, rasa terimakasih juga diucapkannya untuk para donatur yang sudah bersedia membantu dan menyumbang guna mendukung kegiatan Jum’at Barokah yang ada dilingkungan RW 05 ini.

“Saya mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada ibu-ibu dan juga bagi para donatur yang sudah mau membatu dalam kegiatan ini. Semoga apa yang sudah kita berikan, apa yang sudah kita niatkan, nantinya bisa bermanfaat bagi mereka dan juga akan membawa keberkah untuk kita semua,” tuturnya.

Siti Nuraeni juga sangat berharap semoga kegiatan Jum’at Barokah dilingkungan RW 05 ini bisa terus berlanjut, agar tali silaturahmi bisa tetap terjaga dengan baik dan juga bisa saling mengeratkan rasa persaudaraan dan juga meningkatkan rasa kepedulian antar sesama warga.

“Semoga untuk kedepannya, donaturnya bisa terus bertambah, agar kegiatan Jum’at Barokah ini bisa terus berlanjut dan kita semua bisa saling berbagi. Karena saling berbagi, saling memberi, itu semua bisa menerangkan hati dan juga mencerminkan kerukunan hidup dalam bermasyarakat dan bertetangga,” pungkasnya. (**)