Home / PROFIL / In Memoriam, Ivan Ajie Purwanto : Saya Siap Kontrak Politik Dengan Seluruh Masyarakat Tangsel

In Memoriam, Ivan Ajie Purwanto : Saya Siap Kontrak Politik Dengan Seluruh Masyarakat Tangsel

Ciputat, SUARA TANGSEL – Siapa yang tidak kenal Ivan Ajie Purwanto, pria kelahiran 31 Juli 1976 ini namanya mulai melambung menghiasi laman web portal berita dan halaman media cetak lokal maupun nasional yang terbit selama beberapa minggu terakhir ini.

ivan_ajieBukan tanpa alasan, melambungnya nama Ivan Ajie Purwanto karena saat ini ia sedang sibuk kesana kemari melakukan lobi-lobi politik dan presentasi di depan forum fit and proper test  yang dilakukan partai-partai politik yang ada di kota Tangsel. Terhitung sudah 7 partai ia sambangi  dengan harapan partai-partai politik tersebut mau mengusung dan atau mendukung dirinya untuk maju sebagai Calon Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) periode 2016 – 2020, dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) pada bulan Desember 2015, nanti.

Dari sekian banyak Bakal Calon Walikota (Bawalkot) Tangsel, Ivan Ajie adalah Bawalkot pertama yang menyatakan diri siap menandatangani kontrak politik dengan seluruh masyarakat Tangsel terkait dengan amanah yang diberikan kepadanya, jika nanti terpilih menjadi orang nomor satu di Tangsel.

“Saya siap kontrak politik dengan seluruh masyarakat Tangsel. Saya akan menjaga amanah yang diberikan dan tidak akan korupsi jika nanti terpilih menjadi Walikota Tangsel.” Kata Ivan Ajie.

Selanjutnya ia pun menegaskan, “saya juga siap mengundurkan diri , jika diri saya dan atau keluarga saya melakukan korupsi,”tegas legislator dua  periode ini.

Soal kesediaan dirinya menjadi orang nomor satu di kota Tangsel, Ivan Ajie mengaku bahwa ini karena “Ajie Mumpung”. Maksudnya, “mumpung masih mudah”, karena usia baru 38 tahun. “Mumpung sehat jasmani dan mental”, dan juga “mumpung sehat ekonomi”.  Ia pun menjelaskan bahwa, sehat secara ekonomi merupakan prasyarat utama yang tidak bisa disepelekan para Bawalkot atau Calon Walikota yang akan maju berlaga dalam Pemilukada Tangsel 2015.

Menurut Ayah tiga orang anak ini, dengan pondasi ekonomi keluarga yang kuat, dirinya akan menghindari memperkaya diri dan keluarga dengan menggunakan uang negara  melalui APBD. “Dengan pondasi ekonomi yang kuat juga akan mengikis habis potensi dan kecenderungan untuk korupsi.” Ujar Ivan Ajie yang juga adalah seorang pengusaha.

Untuk bertarung dalam Pemilukada Desember mendatang, Ivan Ajie Purwanto, telah mengangkat kata BERSIH dan SEHAT sebagai tagline pada seluruh kegiatan kampanyenya.  Menurut Ivan Ajie, saat ini masyarakat Tangsel merindukan sosok pemimpin yang Bersih. Dibutuhkan pemimpin daerah yang jujur dan bebas dari praktek korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN).

Selain bersih, Walikota Tangsel ke depan juga harus Bisa. Bisa artinya memiliki kesanggupan dan kemampuan menyelesaikan pelbagai persoalan yang ada. Orang nomor satu di Tangsel ke depan harus menjamin bahwa 1.443.403 jiwa di 7 Kecamatan serta 54 Kelurahan bisa memperoleh akses seluas-luasnya terhadap pendidikan, kesehatan, ekonomi, infrastruktur dan layanan dasar lainnya.

Bisa, dapat juga diartikan bahwa Walikota Tangsel periode 2016 – 2020 nanti mampu membawa Tangsel sebagai kota yang aman dan nyaman bagi para penghuninya, serta menjadikan Tangsel sebagai kota yang bermartabat, memiliki daya saing yang unggul, mandiri dan sejahtera.

Kini, Anggota DPRD Provinsi Banten dari Fraksi Partai Demokrat itu, telah berpulang ke rahmatullah dalam keadaan khusnul khotimah, pada hari Jumat, 18 Maret 2016. Semoga amal ibadah nya diterima Allah subhanahu wata’ala.

Selamat jalan, H. Ivan Ajie Purwanto, ST, MM, jasa dan amal baik mu tidak akan terlupakan.  [] ris/hnf/hen.

 

Redaksi : Ris

 

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Check Also

Jurhum Lantong

Jurhum Lantong : Pernyataan Wakil Ketua KPK, Saut, Pelanggaran Etik Berat

Jakarta, SUARA TANGSEL – Mantan Ketua Umum  Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Majelis Penyelamat Organisasi (MPO) ...

suaratangsel.com