Beranda SUARA BANTEN KOTA TANGSEL

Ikan Hias Tangsel Sudah Banyak Diekspor

742

 Suara Tangsel_Pembinaan dan pengembangan budidaya ikan hias yang di fasilitasi oleh Dinas Ketahanan Pangan,Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Tangerang Selatan . Karena peluang usaha dari sektor ikan hias cukup menjanjikan masyarakat yang ikut membudidayakan agar lebih kreatif dan inovatif dalam membudidayakan di sektor ikan hias.

Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, mengatakan harga varietas ikan hias tergolong mahal dan masih banyak masyarakat yang hobby memelihara ikan hias hingga di luar negri. Hal ini tentunya harus dapat dimanfaatkan oleh para pelaku usaha pembudidaya ikan hias yang ada.

Penyuluhan yang dilaksanakan di Rawa Mekar Jaya,Kecamatan Serpong,Selasa 21/11/2017 Walikota Airin  mengungkapkan  sudah banyak ikan hias yang dihasilkan  di Tangerang Selatan  yang diekspor,” ungkapnya

Pemerintah daerah Tangerang Selatan terus mendukung pengembangan usaha lewat kegiatan ini. Harapannya agar pembudidaya bisa memanfaatkan pangsa pasar ikan hias.

Hasil penjualan ke luar negri dapat menghasilkan pendapatan yang cukup besar apabila ditekuni usaha budidaya ikan hias ini, karena sudah banyak contoh yang berhasil  dikawasan BSD mendapatkan  puluhan juta dari hasil usaha ikan hias ini.(AR)