Beranda SUARA BANTEN KOTA TANGSEL

HUT ke-31, Sekertaris AMK Banten Berbagi Kebahagiaan Kepada Anak Yatim Terdampak Covid-19

450

Ciputat Timur, SUARA TANGSEL – Pada momen yang spesial, bertepatan dangan hari ulang tahunnya yang ke-31, Subur Septian S.E, yang juga menjabat sebagai Sekretaris Angkatan Muda Ka’bah (AMK) Provinsi Banten, memberikan perhatian khusus terhadap anak-anak yang menjadi yatim piatu, yang ditinggal meninggal oleh orang tuanya akibat terpapar Virus Covid-19.

Melalui Program Banten Bangkit, AMK Provinsi Banten terus menggelorakan semangat kepedulian tersebut. Pada kesempatan kali ini, AMK Provinsi Banten memberikan santunan untuk 100 Anak Yatim yang berada disekitar wilayah Kelurahan Cempaka Putih.

Adapun acara santunan anak yatim tersebut diselenggarakan di Jalan Sukun RT 02/06, Kelurahan Cempaka Putih, Kecamatan Ciputat Timur, Tangerang Selatan (Tangsel) yang merupakan kediaman dari Subur Septian.

“Sedikitnya ada 100 anak yatim berhasil disantuni oleh AMK Banten. 50 anak kita santuni dari pintu ke pintu. Dan 50 anak lagi kita kumpulkan dalam satu acara, mengingat masih dalam situasi PPKM yang tidak memperbolehkan acara terlalu besar, Santunan yang diberikan berupa makanan bergizi dan uang tunai,” terang Subur Septian, Sekretaris AMK Provinsi Banten, dalam keterangannya. Pada Rabu (8/9).

Dengan adanya santunan anak yatim ini, dirinya berharap bisa membuat mereka lebih bersemangat dalam belajar dan meraih impian serta cita-cita yang diharapkannya.

“Semoga para anak yatim itu kelak diharapkan bisa menjadi generasi emas bagi bangsa, negara, dan agama,” ujar Subur.

Suasana haru pun mewarnai santunan tersebut, terlebih saat salah satu anak berusia 6 tahun yang menjadi penerima santunan dalam acara tersebut, mengucapkan “terimakasih ya bang”. Mendengar ucapan tersebut, Subur pun langsung mengusap kepala anak itu dengan rasa penuh kasih sayang.

Ucapan doa pun turut di ucapkan oleh para anak yatim piatu yang lain, yang juga hadir dalam acara santunan tersebut.

“Semoga bang Subur selalu diberikan kesehatan, ditambah rezekinya, serta selalu diberikan kesuksesan untuk kedepannya,” doa Yusairah gadis yatim piatu.

Sementara itu, Dewi (56) yang merupakan lbu kandung dari Subur Septian, yang hadir juga dalam acara santunan tersebut mendampingi Subur Septian, berharap di hari ulang tahun anaknya ini, dengan semakin bertambah usia, semoga menjadi anak yang pinter, serta taat dalam menjalankan agama dengan sebenar-benarnya.

“Dan yang penting dalam bekerja dia selalu amanah, mau ada bantuan apapun dia selalu sampaikan kepada yang berhak menerimanya,” pesan dari orang tua Subur Septian.

Mdn/Oct