Home / TOPIK UTAMA / NASIONAL / Husni Kamil Manik : Presiden Optimis Tahapan Pilkada Serentak 2015 Berjalan Sesuai Jadwal
Husni Kamil Manik

Husni Kamil Manik : Presiden Optimis Tahapan Pilkada Serentak 2015 Berjalan Sesuai Jadwal

Jakarta, SUARA TANGSEL – Presiden Joko Widodo (Jokowi) merasa optimis dengan perkembangan penyelenggaraan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2015, paska menggelar pertemuan dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), di Instana Negera, Jakarta, Selasa (3/11).

KPU Pusat - Presiden Jokowi
Pertemuan Khusus Presiden Joko Widodo dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), di Instana Negera, Jakarta, Selasa (3/11).

“Presiden optimis karena dianggap semua sudah jalan, dan semua sudah sesuai dengan jadwal,” kata Husni Kamil Manik saat memberikan keterangan pers usai pertemuannya dengan Presiden RI di media center Istana Merdeka, Jakarta. Selasa (3/11).

Terkait proses distribusi logistik Pilkada yang akan dilakukan saat musim penghujan dan kondisi kabut asap dibeberapa daerah, Husni mengatakan hal itu telah diantisipasi.

“Di Indonesia hujan relatif merata, jadi semuanya harus diantisipasi. Untuk asap sendiri, sampai sekarang sudah kelihatan, jadi kita (KPU) lebih optimis tentang masalah distribusi,” sambungnya.

Menurut Husni dinamika pilkada di daerah dalam beberapa pekan kedepan akan berubah lebih meriah. Karena saat itu telah memasuki tahapan kampanye di media massa.

“Dua pekan lagi sudah mulai proses kampanye di media massa, semua media digunakan. Begitu juga di lapangan karena rapat umum sudah boleh dilakukan, jadi nanti akan kelihatan kemeriahaannya,” tutur Husni.

Mengenai kegiatan sosialisasi, Husni mengatakan bahwa pemerintah akan turut membantu KPU dalam melakukan sosialisasi dan himbauan melalui spanduk dan baliho untuk berhasilnya gelaran Pilkada serentak 2015.

“Dari pemerintah juga akan ada himbauan untuk ikut memilih, dalam bentuk spanduk, baliho, ada juga gerakan anti money politic, netralitas ASN (Aparatur Sipil Negara) dalam pilkada, dan tema lain yang mendukung kesuksesan pilkada,” kata Dia. (*/Ris//Hupmas)

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Check Also

Bang Teguh

Pengamat UIN: Pemerintahan Jokowi Tdak Akan Gentar Hadapi Tekanan China Soal Laut Natuna Utara

Jakarta, SUARA TANGSEL  – Pengamat hubungan internasional dari Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, ...

suaratangsel.com