Beranda SUARA BANTEN KABUPATEN TANGERANG

HMI dan KAHMI Sepakat Bersinergi Kawal Pembangunan Kabupaten Tangerang

2565
HMI & Kahmi Tangerang Raya

Kabupaten Tangerang, SUARA TANGSEL – Menjelang Pelantikan pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tangerang Raya yang akan digelar pada 23 April 2017 mendatang, Ketua Umum HMI Cabang Tangerang Raya menyempatkan diri untuk bertemu secara khusus Presidium Korps Alumni HMI (KAHMI) Kabupaten Tangerang, Selasa (18/4).

Dalam pertemuan tersebut, KAHMI Kabupaten Tangerang menyampaikan akan ikut mendukung dan mensukseskan Pelantikan HMI Cabang Tangerang Raya nanti.

Presidium KAHMI Kabupaten Tangerang, Dr. Dedi,  berharap HMI Cabang Tangerang Raya kedepan mampu berperan sebagai agent of control dalam mengawal kebijakan dan pembangunan pemerintah daerah khususnya di Kabupaten Tangerang.

“Banyak persoalan yang harus dikaji dan perlu dikritisi HMI terkait kebijakan kebijakan pemerintah yang tidak berpihak kepada kemaslahatan bersama. Hari ini mahasiswa harus bangun dari tidurnya, harus mampu melihat dan menjawab persoalan keumatan,.” Kata Dr. Dedi yang juga menjabat sebagai Direktur Rumah Sakit Permata Hati Cikupa

Sedangkan Ketua Umum HMI Cabang Tangerang Raya, Abdul Muhyi menyampaikan, kalau kepedulian dan sikap kritis terhadap setiap kebijakan dan pembangunan yang dilaksanakan pemerintah daerah itu sudah menjadi tanggung jawab kader HMI selaku Insan Ulil Albab untuk mempelolototinya agar arah dan kebijakan tersebut tidak ke luar dari rel.

“Kepada alumni HMI atau KAHMI selaku junior HMI, kami berharap dapat mensupport juniornya dalam mengawal pembangunan di daerah, tanpa harus melihat atau membeda-bedakan HMI MPO atau Dipo. Karena baik HMI MPO maupun Dipo. Keduanya sama-sama berproses menuju insan paripurna,.”harap Muhyi

Diakhir pertemuan khusus tersebut,  baik HMI maupun KAHMI bersepakat untuk bersinergi dalam mengawal berbagai kebijakan pembangunan di daerah, khusunya di Kabupaten Tangerang. (TR/1R).