Home / SUARA BANTEN / KOTA TANGSEL / HMI Ciputat, Intermediate Training dan Semangat Sumpah Pemuda
HMI Cabang Ciputat

HMI Ciputat, Intermediate Training dan Semangat Sumpah Pemuda

Ciputat, SUARA TANGSEL – Intermediate Training atau Latihan Kader II merupakan proses perkaderan tahap berikutnya bagi seorang kader Himpunan Mahasiswa Isalm (HMI) setelah Basic Training. Namun, ada yang berbeda dengan Intermediate Training HMI Cabang Ciputat kali ini, digelar bertepatan dengan perayaan “Hari Sumpah Pemuda”, 28 Oktober 2015, yang diikuti 46 Peserta dari 30 Cabang dari seluruh Indonesia. Kegiatan ini sesungguhnya sudah dimulai sejak 25 Oktober, dua hari lalu, dan akan berlangsung sampai 1 November 2015 nanti.

Kegiatan ini secara resmi dibuka Sekretaris Jendral Pengurus Besar HMI, Mulyadi P Tamsir. Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta, Prof Dede Rosada yang juga Presiden Kahmi Rayon UIN, Ciputat turut serta membuka kegiatan yang bertujuan meningkatkan wawasan dan pendalaman keorganisasian HMI.

Prof Dede Rosada menyatakan, kader HMI harus memiliki kualitas lnsan Cita demi membuat perubahan baik di dalam tatanan masyarakat. “Sudah saatnya kader HMI mampu memberikan kontribusi nyata, bukan hanya sekedar wacana dan teori,” demikian pesan Prof Dede, sebagai senior para kader ini pada Senin (26/10/2015) lalu.

Perubahan itu, menurut Dede, tidak akan terwujud jika tidak disalurkan melalui regulasi-regulasi dari sang pemangku kebijakan. “Kelak, kalian harus masuk ke dalam pos-pos strategis pemerintahan untuk dapat membuat regulasi kebijakan yang pro-keadilan terhadap masyarakat,” tegasnya.

Ketua Umum HMI Cabang Ciputat, Ramdhany berharap, setelah peserta LK II menimba ilmu pengetahuan di Cabang Ciputat,  mereka harus mengamalkan dan menyebarkan nilai-nilai tersebut di Cabangnya masing-masing.

“Banyak peserta yang datang dari luar pulau Jawa, maka penting bagi mereka untuk bersungguh-sungguh belajar dan mengamalkan dalam kehidupan nyata nantinya,” harapnya. (*/best)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Check Also

Isra Mi'raj LB DPD Tangsel

Peringatan Isra Mi’raj, LB Tangsel: Jika Allah Berkehendak, Tak Satu Pun Makhluk Bisa Menghalangi

Serpong, SUARA TANGSEL – Puluhan kader dan simpatisan Laskar Betawi (LB) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) ...

suaratangsel.com