Beranda SUARA BANTEN KABUPATEN SERANG

HMB Gelar Reuni Akbar Lintas Generasi dan Deklarasi Forum Alumni

3667
HMB Banten

Serang, SUARA TANGSEL – Untuk memerkuat silaturahmi di kalangan Alumni, Himpunan Mahasiswa Banten (HMB) menggelar acara reuni akbar lintas generasi dan halal bihalal di Aula Kantor Wilayah (Kanwil) Kementrian Agama (Kemenag) Provinsi Banten. Sabtu, (16/7).

Dalam acara yang dihadiri ratusan alumni HMB tersebut juga dideklarasikan Forum Alumni HMB.

Dona El-Furqon salah satu alumni HMB, menuturkan bahwa digelarnya acara ini merupakan upaya untuk memerkuat tali silaturahmi antar sesama alumni HMB.

“Sejak didirikan pada tahun 1958, kini HMB sudah memiliki banyak alumni, dan untuk memerkuat silaturahmi di kalangan alumni, maka dibentuklah wadah bagi para alumni yakni Forum Alumni HMB,” kata Dona di Aula Kanwil Kemenag Provinsi Banten. Sabtu, (16/7).

Acara reuni akbar ini pun, lanjut, Dona, dihadiri oleh ratusan alumni, dari alumni generasi 1973 sampai generasi saat ini, dan mereka semua menyambut positif agenda deklarasi Forum Alumni ini.

Senada dengan Dona, Presidium terpilih alumni Himpunan Mahasiswa Banten, Mohammad Zen, menyampaikan, terbentuknya Forum Alumni ini salah satunya untuk memerkuat dan meneguhkan kembali peran alumni dalam kehidupan sosial kemasyarakatan .

“Terbentuknya Forum Alumni ini dimaksudkan untuk mengikat kembali semangat para alumni HMB supaya lebih banyak berkontribusi di setiap sektor kehidupan sosial kemasyarakatan, khususnya demi kemajuan Benten,” papar Mohammad Zen.

Para alumni HMB, lanjut, Zen, harus berkontribusi dalam segala bidang, bukan hanya dalam bidang politik saja, akan tetapi pendidikan, infrastruktur, dan lainnya.

Zen juga menjelaskan, dalam waktu dekat ini, para alumni HMB akan terus melakukan konsolidasi dan pendataan agar semua alumni bisa teridentifikasi.

“Kami akan melakukan konsolidasi lanjutan, yakni mengidentifikasi potensi-potensi alumni HMB di setiap daerah,” jelasnya.

Zein juga menilai, bahwa momentum halal bihalal dan reuni akbar lintas generasi ini belum cukup maksimal dan mampuh mengindentifikasi semua potensi alumni, karena itu diperlukan konsolidasi lanjutan agar bisa mengindentifikasi semua alumni secara maksimal.

Forum Alumni HMB yang dideklarasikan tersebut, dipimpin oleh Mohammad Zen (Ketua presidium) Huriudin, Tb Ace Hasan Sadzili, Anang Ainul Yaqin, Son Haji Ujaji, Daman Huri, Elban Esa Faqih, (Anggota presidium).

(TMalaka)