Beranda HUKUM & PERISTIWA

Hj. Fernita: Kami Hadir Bukan Sekedar Memberi Bantuan, Tapi Untuk Menghibur Warga Yang Terkena Musibah Banjir

534

Serpong, Suara Tangsel – Pimpinan Pusat Wanita Persatuan Pembangunan peduli banjir memberikan donasi bantuan kepada korban bencana banjir di perumahan Pesona Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada Rabu (15/1/2020).

Diketahui perumahan Pesona Serpong adalah salah satu wilayah yang terkena dampak bencana banjir yang cukup parah hingga mengakibatkan sejumlah rumah terendam, tinggi air hingga mencapai atap rumah warga.

Salah satu warga menjelaskan, ketinggian air bisa mencapai 2 hingga 3 meter. Banjir kali benar-benar sangat parah. ini kali kedua sebelumnya pernah terjadi tahun 2014 yang lalu, namun tidak separah yang sekarang.

Wakil Ketua Umum DPP PPP Hj.Fernita Darwis yang hadir dalam acara tersebut mengungkapkan turut berduka kepada seluruh korban yang terkena musibah banjir di wilayah Tangsel.

Hj.Fernita Darwis juga mengatakan, kegiatan ini juga untuk membantu korban di Jabodetabek. Untuk wilayah Jakarta, kita bantu di Jakarta Utara Penjaringan yang memang terkena banjir yang terdalam.

” Titik-titik yang kita ambil adalah titik yang terdalam, dimana di Jakarta Utara kita serahkan di dua ratus Kepala Keluarga. Lalu kemudian di Babelan Bekasi yang terkena banjir yang cukup dalam kita sudah kirim bantuan juga untuk dua ratus Kepala Keluarga,” jelas Hj.Fernita.

” Kami hadir bukan sekadar untuk memberi bantuan, tetapi kami juga hadir untuk menghibur warga. Semoga bencana banjir ini jangan di jadikan beban, tetapi jadikan ini sebagai sebuah hikmah bagi kita semua,” paparnya.

” Semoga kejadian bencana banjir terparah ini menjadi yang terakhir, dan masyarakat juga harus lebih bisa lagi menjaga dan merawat lingkungannya,” pungkasnya.

” Terimakasih atas bantuannya, semoga bisa bermanfaat bagi kami, bantuan ini memang sangat kami perlukan,” ucap Dewi warga sekitar.

(Deni/Herman)