Beranda TOPIK UTAMA NASIONAL

Hari Perempuan Internasional, KOHATI Gelar Diskusi

205
Kohati - Hari Perempuan Internasional

Jakarta, SUARA TANGSEL – Puluhan Mahasiswa Islam yang tergabung dalam Pengurus Besar Korps HMI Wati (Kohati), Sabtu (12/3) kemarin, menggelar diskusi dalam rangka memeringati hari perempuan internasional di Sekertariat PB HMI Jalan Sawo 3 RT 10 RW O9 No.10, kelurahan Manggarai, Tebet. Jakarta.

Diskusi dengan “Perempuan Hebat, Generasi Sehat” ini dihadiri oleh sejumlah organisasi mahasiswa dan kepemudaan diantaranya kelompok Cipayung plus. Dalam diskusi teraebut Ketua Kohati menuturkan, bahwa acara ini merupakan kegiatan pertama yang digelar PB Kohati, usai menjalankan rapat kerja nasional (Rakernas).

“Gol poin dari kegiatan ini untuk mewujudkan generasi yang sehat secara fisik maupun sehat secara mental, kedepannya dalam berbagai persoalan, perempuan diharapkan dapat memikirkan bagaimana generasi sehat di masa mendatang itu dapat terwujud. “Ujar Farihatin, dalam forum diskusi di sekertariat PB HMI, Manggarai, Jakarta.

Dalam diskusi itu, Farihatin juga menuturkan, bahwa di tengah semakin besarnya tantangan Masyarakat Ekonomi Asean dan bonus demografi, Kohati harus memiliki peran penting untuk melahirkan generasi berkualitas di masa yang akan datang. “Pengurus Besar Kohati saat ini, juga sedang berusaha menyiapkan generasi perempuan yang berkualitas untuk generasi mendatang, baginya, persoalan generasi sehat ini begitu penting ” Ujar Farihatin,

Senada, Kepala Bidang Kajian dan Advokasi PB Kohati Maria Fifi, juga menuturkan ke depan Kohati akan menjadi garda terdepan dalam mengawal tujuan terbina dan terciptanya generasi sehat bagi perempuan Indonesia. “Persoalan ini perlu diwujudkan dan sangat sejalan dengan visi HMI secara lembaga dan pemerintah sebagai penyelenggara negara” Ujarnya.

“Nah, digelarnya diskusi ini, lanjut Fifi, adalah awal dari gerakan untuk membangkitkan semangat para perempuan di Indonesia.” Ungkapnya, Sabtu, (12/3).

Di tempat terpisah, dalam menyambut hari perempuan internasional, Kohati Komisariat Ushuluddin dan Filsafat HMI Cabang Ciputat juga menggelar acara diskusi sekaligus sosialisasi pengenalan Kohati se-Komisariat Ushuluddin. di Aula Insan Cita, Ciputat, Tangerang Selatan, (Tangsel), Banten.

Heni Aulia Ketua Pelaksana diskusi Kohati Komisariat menuturkan, acara diskusi yang diadakan Kohati Komisariat ini merupakan salah satu upaya untuk mempererat tali silaturahmi dan upaya untuk mengenal satu sama lain khususnya kader HMI Wati (Kohati) yang ada di Komisariat Ushuluddin.

“Acara ini sengaja digelar untuk memperkenalkan kepada kader-kader Ushuluddim bahwa di Komisariat Ushuluddin dan Filsafat ini sudah ada Kohati Komisariat” pungkas Heni Aulian, mantan Presiden Himpunan Mahasiswa Jurusan Perbandingan Agama UIN Syarif Hidayatullah Jakarta,(12/3).

Kedepan, lanjut Heni, keberadaan Kohati Komisariat ini diharapkan dapat menjadi wadah atau tempat untuk para Kohati yang ada di Ushuluddin, baik wadah untuk berdiskusi tentang keperempuanan, ke-Kohati-an, maupun ke-HMI-an. Ujarnya, di Aula Insan Cita, Ciputat Tangsel, Banten.

(Muhammad Faqih)