Home / SPORTS / Hari Ini, 28 Oktober Sepuluh Tahun Silam: Liverpool Bantai Manchester City Enam Gol
liverpool-vs-manchester-city-1995

Hari Ini, 28 Oktober Sepuluh Tahun Silam: Liverpool Bantai Manchester City Enam Gol

 

Inggris, SUARA TANGSEL – Hari ini, 28 Oktober, sepuluh tahun silam, dua gol yang dicetak Ian Rush dan Robbie Fowler memberi Liverpool kemenangan telak 6-0 atas Manchester City di ajang Liga Primer Inggris 1995/1996.

Kemenangan itu menjadi kemenangan kedua The Reds atas City dalam rentang waktu empat hari, di mana sebelumnya tim arahan manajer Roy Evans mencatatkan skor 4-0 atas The Citizens di ajang Milk Cup.

Liverpool, yang sebelum kick-off menempati urutan kelima, menyerang sejak awal dan hanya butuh tiga menit bagi Rush untuk membuka papan skor setelah menuntaskan bola liar yang gagal dihadang kiper Eike Immel.

Dua menit berselang, tim papan bawah City tertinggal 2-0 setelah tendangan bebas dari luar kotak yang dieksekusi Jamie Redknapp melewati celah kaki bek Keith Curle.

Duel ini praktis berakhir lantaran dua menit setelah jeda Fowler membukukan namanya di papan skor, di mana ia melewati dua pemain belakang terlebih dahulu sebelum menaklukkan Immel.

Di babak kedua, Liverpool terus tampil dominan dan di menit ke-53, pemain pengganti Neil Ruddock menanduk bola dengan keras untuk memperbesar margin.

Saat laga menginjak satu jam, Fowler mengemas gol kesepuluhnya di Liga Primer musim tersebut setelah ia melepaskan tendangan voli menyambut umpan silang Jason McAteer yang sempat mengenai tumit Rush.

Rush menutup pesta timnya empat menit kemudian ketika ia lagi-lagi menceploskan bola liar di dalam kotak penalti menyusul kegagalan kiper Immel dalam meredam tembakan Redknapp.

Pertandingan itu merupakan refleksi dari musim yang didapati masing-masing kubu, dengan Liverpool finis di urutan ketiga di belakang sang juara Manchester United dan runner-up Newcastle United, selagi City terpaksa turun kasta akibat kalah jumlah gol dari Southampton yang berhasil terhindar dari degradasi. (*/itas/AM/Goal)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Check Also

Karim Benzema

Euro 2016, Karim Benzema Bisa Masuk Timnas Prancis

Prancis, SUARA TANGSEL – Karim Benzema akhirnya bisa bermain di timnas Perancin pada kejuaraan sepak ...

suaratangsel.com