Beranda TOP TANGSEL PEMKOT TANGSEL

Hadir Dalam Peringatan Harlah PPP ke 48, Benyamin Davnie Ajak Kader PPP Sosialisasikan Prokes Kepada Masyarakat

848

Pamulang, SUARA TANGSEL – Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie menghadiri acara peringatan Hari Lahir (Harlah) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ke 48. Dimana peringatan Harlah ini dilangsungkan di kantor DPC PPP Tangsel, Jalan Parakan Pamulang, Tangsel pada Selasa (5/1) dengan tertutup dan menerapkan protokol kesehatan.

Di momen bahagia ini, di hari lahir Partai PPP ke 48 ini, Benyamin Davnie yang akrab di sapa Bang Ben ini menyampaikan ucapannya selamat kepada Partai PPP, semoga di usia yang ke 48 ini, Partai PPP bisa semakin lebih baik lagi kedepannya, sebagai Partai Islam, partai yang berlambang Ka’bah dan semoga bisa bersaing untuk bisa menjadi yang terbaik.

Dirinya juga sangat berterimakasih kepada kader-kader Partai, tamu undangan yang hadir di acara Harlah PPP ini dengan mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan dengan cukup baik.

“Sudah cukup banyak korban berjatuhan akibat Covid-19 ini, dan jangan sampai korban terus semakin bertambah di Kota Tangsel, untuk sangat penting untuk mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Benyamin juga mengatakan bahwa tingkat hunian Rumah Sakit yang ada di Kota Tangsel ruang ICU sudah 100%, kemudian ruang kamar tidur yang ada di Rumah sakit sudah 91,2% semuanya sudah terisi penuh.

“Belum lagi Rumah Lawan Covid di Tangsel dengan kapasitas 150 kamar tidur juga sudah 90% terisi,” jelasnya.

Untuk itu Benyamin menghimbau kepada masyarakat betapa pentingnya untuk selalu menerapkan 4M (Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan) dengan mematuhi 4 M, mudah-mudahan bisa mencegah penularan Covid-19 agar tidak semakin meluas di Kota Tangsel.

“Kalau 4 M nya sudah kita jalankan, insaallah kita bisa memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 di Kota Tangsel,” jelasnya.

Tidak hanya itu, dirinya juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada warga Tangsel, karena sudah membantu Pemerintah dan mematuhi peraturan yang ditetapkan oleh Pemerintah, yaitu dengan tidak merayakan pergantian malam tahun baru kemarin dengan tidak merayakannya di jalan-jalan. Dan hanya cukup merayakannya dengan berkumpul bersama keluarga dan hanya beberapa orang saja, yaitu dengan mengadakan bakar-bakar ikan, doa bersama dan lain sebagainya.

“Saya memberikan apresiasi kepada masyarakat Tangsel, karena sudah patuh terhadap himbauan Pemerintah untuk tidak merayakan malam pergantian tahun dengan tidak berkonpoy atau berkumpul di jalan-jalan yang bisa menimbulkan kerumunan dan bisa berdampak besar terhadap penularan Virus Covid-19, terimakasih,” kata Benyamin Davnie.

Dirinya berucap, mungkin wabah Virus Corona ini menjadi cobaan terberat yang kita alami saat ini, tidak hanya di Tangsel saja, bahkan Dunia juga merasakan dampaknya. Dan mungkin ini adalah teguran dari Allah kepada kita semua untuk senantiasa selalu ingat kepadanya. Dan kita semua diingatkan olehnya dengan adanya wabah Virus Corona.

Meskipun tingkat angka kesembuhan Covid-19 di Kota Tangsel ini relatif cukup tinggi, namun tingkat kepatuhan masyarakat Tangsel terhadap protokol kesehatan 4M masih kurang, angkanya masih 79,6% masih sangat jauh yang diharapkan oleh Pemerintah Kota Tangsel.

“Insyaallah, target kami angka kepatuhan masyarakat di Tangsel terhadap protokol kesehatan bisa menyentuh angka 82-83%,” harapnya.

Untuk itu Benyamin mengajak kepada semua elemen lapisan masyarakat Kota Tangsel untuk bersama-sama bahu-membahu dalam membantu Pemerintah dan saling mengikatkan dan mengkampanyekan protokol kesehatan kepada masyarakat agar masyarakat bisa semakin peduli dengan 4 M yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah agar bisa bersama-sama mencegah penyebaran, dan penularan Virus Covid-19 semakin meluas.

“Saya ingatkan sekali lagi, Tangsel kembali zona merah, untuk itu mari sama-sama kita kampanyekan protokol kesehatan di masyarakat, agar masyarakat semakin lebih peduli dalam mematuhi protokol kesehatan agar tidak ada lagi korban akibat Covid-19,” ajaknya.

Untuk mengenai Vaksin Covid-19, dirinya mengatakan masih harus menunggu arahan lebih lanjut lagi, dan bagi penerima Vaksin terlebih dahulu diprioritas utamanya adalah tenaga kesehatan, TNI, Polri, Satpol PP, tenaga pemakaman, dan orang-orang yang memang dekat dengan orang yang menderita Virus Corona.

Dirinya juga menjelaskan, saat ini tingkat kematian di Kota Tangsel mencapai angka 4,8%, tertinggi, sedangkan Nasioanal hanya 3 sekian persen saja.

“Saat ini yang diperlukan dalam menanggulani Covid-19 adalah dengan kedisiplinan dan kepatuhan dari masyarakat, saya harap 4M yang dianjurkan oleh Pemerintah kepada masyarakat bisa benar-benar dipatuhi dan dijalankan dengan baik, dengan begitu kita semua bisa mencegah penularan Covid-19, dan jangan sampai ada lagi korban yang berjatuhan akibat keganasan Virus Covid-19,” pungkasnya.

Di akhir sambutan, sekali lagi Benyamin berkata, dihari yang penuh bahagia ini, di momen peringatan hari lahir PPP ke 48 ini, dirinya berharap, Partai PPP bisa menjadi Partai yang lebih baik, lebih solid lagi dan bisa meningkatkan kepeduliannya kepada masyarakat yang ada di Kota Tangsel. Dan berharap Partai PPP bisa bekerja sama dalam membantu Pemerintah untuk mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat. (Den)