Beranda TOPIK UTAMA POLITIK

H. Maroji Siap Maju di Pemilihan Bakal Calon Ketua DPC PPP Tangsel

2489

Pamulang, SUARA TANGSEL – Aura atmosfir menjelang Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Tangerang Selatan (Tangsel) sudah mulai menggaung dan sudah mulai muncul beberapa nama yang akan bersaing untuk menduduki kursi kepemimpinan sebagai Ketua DPC PPP Tangsel.

Salah satunya muncul nama H. Maroji yang digadang-gadang bakal menjadi calon kuat untuk menduduki kursi kepemimpinan sebagai Ketua DPC PPP. Diketahui saat ini dirinya masih menjabat sebagai Sekertaris DPC PPP Tangsel.

“Demi kemajuan partai, dan atas permintaan dan dukungan dari temen-temen PAC PPP, saya siap mencalonkan diri untuk maju sebagai Ketua DPC PPP Tangsel,” ucap maroji kepada awak media di kantor DPC PPP Tangsel, usai acara Sosialisasi Empat Pilar MPR RI pada Kamis (4/3).

Maroji juga berjanji jika nantinya memang terpilih dan dipercaya untuk menjadi Ketua DPC PPP, dirinya akan bekerja keras dalam membangun kepengurusan DPC dan PAC. Ia juga akan segera memperbaiki apa yang menjadi kekurangan-kekurangan yang memang sedang terjadi pada saat ini di dalam kepengurusan agar bisa menjadi lebih baik lagi.

Karena menurut dia, kepengurusan DPC PPP yang ada pada saat ini dinilai sudah tidak kondusif dan sudah tidak terjalin dengan baik antara DPC dan PAC. Tentu ini akan berdampak sangat tidak baik bagi perkembangan dan kemajuan partai dan juga sangat berpengaruh pada elektabilitas partai untuk kedepannya.

“Jika tidak ada perubahan dalam kepengurusan partai, dan tidak ada tindak lanjut yang cepat, saya khawatir PPP Tangsel tidak akan mendapatkan kursi kembali di Parlemen dan juga akan kehilangan kepercayaan, bahkan mungkin akan ditinggalkan oleh para kader-kader dan juga simpatisan partai,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Mahroji juga mengatakan bahwa dirinya akan membenahi setiap kepengurusan mulai dari tingkat DPC, PAC dan juga ranting yang memang dinilainya pada saat ini masih sangat kurang maksimal dan juga tidak begitu berperan dengan aktif dalam membangun partai.

Untuk mengantisipasi hal itu, dirinya akan memaksimalkan peran generasi muda dalam mendongkrak elektabilitas partai untuk kedepannya, sesuai dengan instruksi dari Sekjen DPP Arwan Matofani yang menginginkan 30 persen dari kepengurusan partai diisi oleh anak muda.

“Intinya nanti jika memang saya dipercaya untuk menjadi Ketua DPC PPP, saya akan mendekatkan diri dan akan selalu berkomunikasi kepada pengurus DPC, PAC dan para kader simpatisan partai, agar keharmonisan didalam kepengurusan bisa terjalin dengan baik,” jelasnya.

Saya juga akan merangkul kader-kader, para simpatisan Partai PPP dan tokoh masyarakat yang memang saat ini kurang tersentuh oleh kepengurusan yang sekarang,” tambahnya.

Nantinya saya akan temui mereka dan mengajak kembali untuk bergabung di Partai Ka’bah yang kita cintai ini. Mudah-mudahan untuk kedepannya Partai PPP akan besar kembali. Oleh karena itu, mari kita sama-sama bekerja keras dan berperan lebih aktif lagi dalam membangun Partai,” lanjutnya.

Sementara untuk menghadapi Pemilu 2024, jika nanti terpilih menjadi Ketua DPC PPP Tangsel, Maroji akan menyiapkan calon-calon legislatif yang memang sudah memenuhi syarat pencalonan. Karena untuk menjadi calon legislatif harus benar-benar mempuni dan mempunyai elektabilitas dan juga berpengaruh kuat di lingkungannya maupun diluar lingkungannya.

“Karena kalau hal tersebut tidak dilakukan dengan baik dan tidak terorganisir dengan rapih, maka bukan tidak mungkin PPP tidak akan mendapatkan jatah kursi kembali di Parlemen seperti yang terjadi di Pemilu 2019 yang lalu,” tandasnya.

(MD/AR)