Home / SUARA BANTEN / Gunung Anak Krakatau Kembali Mengeluarkan Lava Pijar, 101 Letusan.
Sumber: ANTARA FOTO/Atet Dwi Pramadia. Erupsi Gunung Anak Krakatau.

Gunung Anak Krakatau Kembali Mengeluarkan Lava Pijar, 101 Letusan.

Serang, Suara Tangsel – Aktifitas Gunung Anak Krakatau hingga Selasa (9/10). Sebanyak 101 kali letusan dengan mengeluarkan lava pijar. Getaran yang disebabkan letusan terasa hingga Pos Pemantau Gunung Anak Krakatau.

hasil pantauan CCTV kilauan cahaya lava pijar terlihat jelas pada malam hari dari Pos Pemantau Gunung Api Anak Krakatau, aliran lava pijar ke arah selatan dan lontaran pijar setinggi kurang lebih 100-200 ke segala arah.

Di kutip dari merdeka.com Denny Mardiono mengatakan “Visual malam dari CCTV teramati sinar api. Terdengar suara dentuman dan dirasakan getaran dengan intensitas lemah hingga kuat di pos PGA”, Senin (8/10/2018).

Dampak letusan tersebut mengakibatkan getaran dan dentuman hingga terasa di daerah terdekat dengan Gunung Anak Krakatau. Aktivitas kegempaan terpantau 101 kali letusan, amplitudo 30-48 mm, durasi 53-162

Hingga saat ini, status Anak Krakatau yang berada di Selat Sunda itu masih berada di level II atau waspada. Dalam radius 2 KM dari kawah masyarakat dan wisatawan tidak boleh mendekati kawah.

Check Also

UPJ Cetak SDM Siap Hadapi Revolusi 4.0

Bagikan melalui WhatsAppBintaro, SUARA TANGSEL – “Tercatat di UniRank, peringkat Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) pada ...

suaratangsel.com