Beranda BISNIS

Gunawan Suhandi : Menjadi Kolektor Barang Antik Mempunyai Kepuasan Tersendiri

2300
Gunawan Suhandi, Menjadi seorang kolektor barang antik adalah merupakan suatu kegiatan untuk sekedar menyalurkan hobi dan juga untuk mencari kepuasan dalam mencari dan mengumpulkan barang antik yang memang mempunyai nilai sejarah yang cukup panjang dan berumur ribuan tahun

Kabupaten Bogor, SUARA TANGSEL – Perkembangan zaman dan semakin canggihnya teknologi saat ini, semakin banyak pula menciptakan hal-hal yang baru dan modern. Contohnya dari yang belum ada menjadi ada dan sangat mudah untuk ditemui. Sedangkan dari yang sudah ada, menjadi tidak ada atau bahkan sangat sulit untuk ditemui. Semua itu akan mengalami perubahan dan mengikuti tren perkembangan zaman.

Tidak hanya itu, teknologi yang semakin canggih dan modern sangat berdampak pada barang-barang yang dulunya sangat berguna dan sangat trendy pada masa itu, kini harus tergerus oleh penemuan-penemuan baru. Sehingga barang-barang zaman dulu kini menjadi barang yang langka, barang yang antik dan banyak diburu oleh para kolektor barang antik.

Seperti yang dilakukan oleh Gunawan Suhandi salah satu kolektor barang antik yang tinggal di perumahan Mutiara Kemang Blok B1, No : 3/4, Desa Tonjong, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor.

Gunawan Suhandi, menerima jual beli barang-barang antik

Dalam penelusuran Suaratangsel.com, terlihat begitu banyak koleksi barang-barang antik peninggalan zaman dulu yang usianya sudah ratusan bahkan ada yang mencapai ribuan tahun terpajang hampir di setiap sudut rumah Gunawan Suhandi.

Menurut keterangan, saat ini dirinya sedang membangun sebuah galery yang tidak jauh dari tempat tinggalnya. Yang nantinya akan di fungsikan sebagai tempat untuk menaruh barang-barang antik miliknya agar terlihat lebih rapih dan tidak mudah rusak dan tetap terawat.

Gunawan Suhandi juga mengungkapkan, bahwa hobi mengoleksi barang antik mempunyai kesenangan tersendiri. Selain bisa mengenal banyak para kolektor barang antik, namun juga bisa menambah wawasan ilmu pengetahuan sejarah.

“Barang antik banyak dipakai para kolektor untuk hiasan atau dekorasi dirumah, namun juga bisa dijadikan untuk investasi, karena barang antik memiliki nilai jual yang cukup tinggi dan juga mempunyai nilai sejarah yang cukup panjang. Maka tak heran barang antik kini banyak dicari,” jelasnya.

Bahkan bagi para kolektor harus rela merogoh kocek yang cukup banyak hanya untuk membeli sebuah barang antik yang memang menurut para kolektor barang tersebut cukup unik dan juga memiliki nilai sejarah yang cukup panjang hingga sangat menarik untuk dijadikan koleksi pribadi,” lanjutnya.

Barang antik, selain memiliki nilai jual yang cukup tinggi. Dan juga mempunyai sejarah yang cukup panjang. Barang antik juga memiliki ciri khas atau daya tarik tersendiri karena bentuk desainnya yang cukup unik, sehingga mempunyai daya tarik tersendiri.

Saat ini banyak para kolektor mencari barang antik untuk dijadikan koleksi atau hiasan untuk dipajang dirumah, karena akan membuat pemandangan rumah akan terlihat lebih menarik, dan juga bisa membuat pemandangan disekitar rumah menjadi lebih menarik dan terkesan tidak membosankan.

Menjadi seorang kolektor barang antik adalah merupakan suatu kegiatan untuk sekedar menyalurkan hobi dan juga untuk mencari kepuasan dalam mencari dan mengumpulkan barang antik yang memang mempunyai nilai sejarah yang cukup panjang dan berumur ribuan tahun,” tuturnya.

Namun menurutnya saat ini, seiring banyaknya peminat dan para kolektor untuk mencari barang-barang antik saat ini, mengkoleksi barang antik juga bisa dijadikan sebagai peluang usaha atau bisnis. Bahkan juga bisa dijadikan sebagai investasi untuk masa depan.

Bagi anda kolektor pencita barang antik yang sedang mencari barang-barang langka bisa langsung memghubungi Gunawan Suhandi melalu ponsel dan WhatsApp di 0856-8002-900 untuk sekedar sharing dan kebetulan memiliki hobi yang sama

Wartawan : Muhamad Deni/ Herman