Beranda KESEHATAN

Gelar Vaksinasi Masal, Ketua PGR Rekno Riyanto: Masyarakat Harus di Vaksin Agar Terbebas dari Virus

373

Serpong Utara, SUARA TANGSEL – Warga terlihat antusias untuk mengikuti Vaksinasi masal pertama yang di selenggarakan oleh Paguyuban Graha Raya (PGR). Adapun kegiatan Vaksinasi masal tersebut dilakukan di Mall Transmart Graha Raya, Serpong Utara, Tangerang Selatan (Tangsel) pada Kamis (15/7). Dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

“Allhamdulillah hari ini kami telah melakukan kegiatan Vaksinasi masal yang pertama dengan lancar, dan insaallah Vaksinasi masal yang kedua segera kami lakukan yaitu pada hari Senin tanggal 19 Juli 2021,” ucap Rekno Riyanto, Ketua Paguyuban Graha Raya.

Rekno Riyanto menjelaskan bahwa untuk kegiatan Vaksinasi masal yang pertama yang diselenggarakan oleh PGR pada hari Kamis tanggal 15 Juli 2021, ada sebanyak 1000 warga yang akan di Vaksin.

“Sedangkan untuk Vaksinasi masal kedua yang baru akan kami dilakukan pada hari Senin tanggal 19 Juli 2021, yaitu dengan jumlah yang sama pada Vaksinasi pertama, yaitu 1000 orang. Adapun Vaksin yang digunakan dalam kegiatan Vaksinasi masal ini adalah Vaksin jenis Sinovac,” jelasnya.

Warga terlihat antusias dan menunggu giliran untuk melakukan Vaksin yang dilaksanakan disebuah Mall Transmart Graha Raya Regensi, Serpong Utara, Tangerang Selatan, pada Kamis 15 Juli 2021. Foto: Muhamad Deni.

Lebih lanjut, Rekno Riyanto mengatakan bahwa ia selaku ketua PGR dan sekaligus koordinator dalam acara Vaksinasi masal tersebut, akan terus mengajak dan akan mengkampanyekan kepada masyarakat agar masyarakat mau di Vaksin dengan tujuan agar masyarakat bisa terbebas dan tidak tertular oleh Virus Covid-19 seperti yang sedang terjadi saat ini.

“Membentengi diri dengan imun, selain kita menjaga Prokes, kita juga harus melakukan Vaksin, semoga dengan adanya Vaksin, kita semua bisa kembali hidup normal seperti biasa, dan mari bersama-sama kita memutus rantai penyebaran Covid-19,” harapnya.

Terlebih dirinya juga mengingatkan kepada masyarakat agar bisa mengedukasi kepada keluarga dan orang-orang terdekat agar mau untuk melakukan Vaksin. Karena menurutnya ini adalah momen dan ini juga adalah salah satu bentuk program dari Pemerintah dalam mengatasi penularan Virus Covid-19.

Salah satu warga yang sedang melakukan suntik Vaksin oleh petugas medis.

Rekno juga menegaskan bahwa Pemerintah sudah memperjuangkan dan menurutnya pemerintah juga tidak akan mungkin melakukan konfirasi karena banyak stigma tentang Covid-19, namun dirinya meyakini bahwasanya Covid-19 itu memang benar-benar ada.

“Covid-19 memang ada, dan kita harus bersiap terutama kita juga harus menjaga Imun, dan kita juga semua harus mengikuti program Pemerintah yaitu dengan melakukan Vaksin, serta mentaati protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah, baik pemerintah pusat, maupun pemerintah daerah,” ujarnya.

Dalam pelaksanaan Vaksinasi masal yang dilakukan PGR kali ini terdiri dari tiga kelurahan dan dua Kota, yaitu terdiri dari Kota Tangerang dan Kota Tangsel.

“Jadi mulai dari Fortune, Duta Bintaro, Puri Paku Jaya Permai sampai ke Graha Bunga,” jelasnya.

namun ia juga menuturkan bahwa dalam pelaksanaan Vaksinasi masal pertama yang dilakukan PGR kali ini, terlebih di khususkan bagi warga perumahan yang memang tergabung dalam Organisasi Paguyuban Graha Raya, yang terdiri dari 40 Cluster dan 23 RW.

Jika Vaksinasi masal satu dan dua dinilai masih kurang lanjut Rekno, dirinya akan berkordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangsel maupun Provinsi untuk melakukan Vaksinasi masal lanjutan.

“Jadi yang perlu publik ketahui, dalam pelaksanaan Vaksinasi masal yang kami lakukan kali ini, kami kekurangan tenaga medisnya, jadi untuk mengatasi kekurangan tenaga medis, kami telah berkordinasi dengan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) untuk meminta bantuannya,” pungkas Rekno.

(Mdn)