Home / HUKUM & KRIMINAL / Gelar Razia, Polsek Ciputat Amankan Satu Paket Sabu dan Sajam

Gelar Razia, Polsek Ciputat Amankan Satu Paket Sabu dan Sajam

Ciputat, SUARA TANGSEL — Kepolisian Sektor (Polsek) Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Minggu (11/10) pagi sekitar puluk 01: 00 Wib, menggelar razia cipta kondisi, di Simpang Tiga Jalan Oto Iskandar Dinata, Sasak Tinggi Cimanggis, Kecamatan Ciputat.

Dalam operasi tersebut seorang pria dan pasangannya yang mengendarai sepeda motor matic diamankan, keduanya kedapatan membawa satu paket sabu beserta uang tunai dalam jumlah besar.

“Saat melakukan pemeriksaan kelengkapan surat-surat kendaraan,  didapati sejumlah uang tunai d ibagasi motor dan satu paket sabu di dash board motornya, jumlah uang tunai tersebut belum bisa disebutkan karena masih dalam tahap pemeriksaan, dan sekarang pasangan itu kami amankan,” ujar Kapolsek Ciputat, Kompol H. Damanik.

Dari keterangan Kompol H Damanik, pria yang saat ini diamankan di Polsekt Ciputat tersebut adalah warga Cilandak, dan ternyata ia juga adalah seorang pengguna narkoba.

“Sampai saat ini pria tersebut masih dipemeriksa, dan kami masih melakukan pengembangan lebih lanjut, diduga pria ini juga merupakan seorang pengguna narkoba,” tambah Damanik.

Selain menjaring para pengendara kendaraan bermotor khususnya roda dua dan kendaraan jenis pengangkut barang yang tidak memiliki kelengkapan surat- surat kendaraan,  pada kesempatan tersebut pihak kepolisian  juga mengamankan seorang pria yang membawa senjata tajam.

“Kami juga menahan seorang pria yang membawa senjata tajam (sajam), dan pria tersebut dalam kondisi mabuk, untuk mendapatkan keterangan lebih lanjut lagi, pria tersebut kami tahan untuk sementara waktu,” pungkas Kapolsek Ciputat, Kompol H. Damanik.

Operasi cipta kondisi ini memang rutin digelar jajaran Polsek Ciputat, tujuannya adalah untuk menciptakan kondisi aman di lingkungan masyarakat, dan untuk mencegah tindak kejahatan dan peredaran narkoba, khususnya di wilayah Polsek Ciputat.

Jurnalis : Hari Kibo

Editor : AF Hanafi

Check Also

Proyektil Bekas Penembakan Dirumah Politisi Jazuli Juwaini Belum Ditemukan

Ciputat, SUARA TANGSEL — Petugas Polres Kota Tangerang Selatan yang dibantu dari tim Pusat Laboratorium ...

suaratangsel.com