Home / TOPIK UTAMA / NASIONAL / Gedung Sarinah Thamrin Terbakar, Kini Sudah Dapat Diatasi

Gedung Sarinah Thamrin Terbakar, Kini Sudah Dapat Diatasi

Jakarta, SUARA TANGSEL — Kamis, 15 Oktober 2015, sekitar pukul 11.00 Wib telah terjadi musibah kebakaran  di gedung Sarinah Thamrin, sebuah pusat perbelanjaan tertua di Jakarta. Asap mulai tampak di bagian barat gedung yang menghadap Jalan MH Thamrin. Kebakaran diakibatkan oleh meledaknya tabung gas di dapur salah satu tenant di lantai 14.

Manajemen langsung melakukan evakuasi seluruh penghuni gedung. Sumber api dapat dipadamkan oleh tim keselamatan dan kesehatan kerja (K3) internal Sarinah dalam waktu 10 menit, dan terlokalisir di area dapur. Saat petugas pemadam kebakaran DKI sampai di lokasi, langsung dilakukan pendinginan di lokasi kebakaran. Pada pukul 12.00 keadaan telah dinyatakan clear.

Sebanyak 17 unit pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api yang terjadi pukul 10.30 WIB itu. Asap tebal terlihat keluar dari lantai 14. Berdasarkan pantauan di lapangan, seluruh pengunjung dan karyawan pusat perbelanjaan di Sarinah berhamburan keluar gedung dan masih berada di trotoar jalan.

Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta Subejo mengatakan dua korban kebakaran di lantai 14 Gedung Sarinah, Jl.MH Thamrin, Jakarta, langsung dievakuasi ke rumah sakit terdekat  karena menderita luka bakar. Subejo mengatakan titik api berasal dari ruangan dapur atau pantry yang berukuran 4×6 meter persegi.

Demikian untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi GM Corporate Secretary & GA Magry Warganegara, mobile phone : 081280009339, Manajemen PT. Sarinah (Persero).

Editor:  (*/bes/Wire)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Check Also

Video Detik-detik 200 Tahanan Lapas di Pekanbaru Kabur

Riau, SUARA TANGSEL — Ratusan orang narapidana tahanan di Rumah Tahanan (rutan) klas IIB, Sialang ...

suaratangsel.com