Home / PENDIDIKAN / Gandeng Kandank Jurank Doank, Galeri 37 Tangsel Gelar Pelatihan Glass Painting
Galeri 37 Dik Doang

Gandeng Kandank Jurank Doank, Galeri 37 Tangsel Gelar Pelatihan Glass Painting

Ciputat, SUARA TANGSEL – Bekerjasama dengan Kandang Jurank Doank, Galeri 37 Tangsel kembali menggelar pelatihan gratis di Jurang Mangu, Kelurahan Sawah Baru, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Jumat (10/3).

Sebelumnya, pada Jumat (3/3) lalu Galeri 37 Tangsel  juga telah melakukan kegiatan bakti sosial dan pemberian sembako, dan pada Jumat (10/3) ini Galeri 37 Tangsel menggandeng Dik Doank untuk memberikan pelatihan kerajinan dan ketrampilan di kediamanya, Kandank Jurank Doank.

Menurut Ketua Galeri 37 Tangsel, Nuning  kegiatan di Jumat ini berbeda dengan Jumat barokah sebelum ya, kali ini Galeri 37 mengajak Kadang Jurank  Doank untuk memberikan pelatihan gratis kepada komunitas Dik Doank di kediaman Dik Doank.

“Berbeda dengan Jumat sebelumnya,  kali ini kami memilih Kandank Jurank Doank sebagai tempat pelatihan gratis, sebagaimana kita ketahui bersama, di sini (Kandank Jurank Doank) merupakan tempat yang sering digunakan untuk belajar mengajar gratis, hal ini telah kami komunikasikan dengan Dik Doank agar tempatnya bisa kami gunakan untuk  tempat  pelatihan bagi anggota Komunitas Dik Doank,” ucap Nuning.

Lebih lanjut Nuning mengatakan, bahwa dirinya merasa puas melakukan pelatihan di Kadank Jurank Doank, ini karena  ada semangat kebersamaan yang tinggi dari peserta selama berlangsungnya pelatihan.

“Saya merasa senang, juga cukup puas, karena kami Galeri 37 tidak salah dalama memilih tempat, di Kandank Jurank Doank, ada suasana yang luar biasa, yaitu kebersamaan saat pelatihan digelar di tempat ini,” imbuhnya.

Nuning juga menyampaikan kalau materi pelatihan gratis yang diberikan di Kandank Jurank Doank ini antara lain berupa Glass Painting, yaitu melukis di atas piring dengan cat khusus untuk kaca, dengan materi ini diharapkan nanti para peserta dapat membuat hiasan di rumahnya sendiri.

“Semoga pelatihan ini dapat bermanfaat, dan dapat dikembangkan lebih jauh oleh peserta pelatihan,” ujarnya.

Sementara, Raden Rizki Mulyawan yang akrab disapa Dik Doank selaku tuan rumah Kandank Jurank Doank  menuturkan kalau dirinya  sangat sejalan dengan pemikiran Galeri 37 Tangsel yang mau berbagi pengalaman dan ilmunya kepada sesama.

“Kegiatan ini luar biasa karena tidak semua orang bisa melakukannya, kecuali orang-orang yang sudah diperjalankan Allah. Alhamdulillah, saya melihat Galeri 37 sudah diperjalankan, jadi kemanapun Galeri 37 melangkah dirinya akan selalu memabawa keberkahan dan kemanfaatan, mungkin itu yang tidak disadari oleh manusia, bahwa jika kau sudah menjadi ‘Wali’ kecilnya, jalan semua akan terbuka,” ucap Dik Doank dengan gaya bahasanya yang khas.

“Nafas yang diberikan oleh ilahi menjadi penyemangat untuk berbagi, inilah nafas kita, semangat berbagi, semangat memberi dan semangat menebar apapun itu, termasuk ilmu yang diberikan Galeri 37, yakni oleh Ibu Nuning dan timnya,” terang Dik Doank.

Sebenarnya kami bergerak sejalan dan mempunyai banyak kesamaan dalam pergerakan, maka kami sangat senang jika masih ada yang sejalan seperti ini, “Saya tidak punya harapan, karena harapan itu tentang bagaimana melakukan ini dengan cinta. Cinta itu melayani, mengasihi, memberi melindungi bahkan memberi harapan, dan cinta itulah yang kelak akan memberi bonusnya,” pungkas Dik Doank. ( (Hen)

Check Also

Kemendikbud Akan Cantumkan Portfolio Siswa Dalam Catatan Akademik

Jakarta, SUARA TANGSEL – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menyebutkan pihaknya akan membekali siswa dengan ...

suaratangsel.com