Beranda SUARA BANTEN KOTA TANGSEL

FMMB akan Kunjungi Masjid Jokokariyan Jogyakarta

236
humas-fmmb-h-tursilo

Serpong, SUARA TANGSEL – Forum Masjid dan Mushola BSD dan sekitarnya FMMB,  melakukan kunjungan ke Masjid Jokokariyan Jogyakarta dalam rangka studi banding FMMB dan sharing now how, Sabtu (26/11).

Kunjungan FMMB diikuti oleh 55 pengurus dan jamaah FMMB .

Humas FMMB H Tursilo menjelaskan kunjungan ke Masjid Jogokarian Jogyakarta selain melakukan silahturahim kami juga melakukan Bens Marking, yaitu melihat sesuatu dan memperbaiki apa yang dilihat.

“Banyak hal yang akan dapat dilakukan dalam rangka,  sharing now how, di Jogyakarta Jumat malam kami sudah berangkat ke Jogyakarta dan keesokan harinya pada hari Sabtu pagi kami sudah berada di Masjid Jokokariyan,” imbuhnya.

“Selanjutnya kami akan melakukan sholat subuh berjamaah di masjid tersebut, “terangnya.

Selanjutnya Humas FMMB Tursilo juga menerangkan Masjid Jogokariyan adalah sebuah masjid yang terletak di wilayah Jogyakarta. Tidak ada yang spesial dengan bangunannya. Masjid ini adalah masjid sederhana yang memiliki dua lantai.

“Jokokariyan tidak juga seistimewa masjid-masjid lain yang memiliki gaya arsitektur yang memikat dan memberikan kesan yang istimewa kepada siapapun yang mengunjunginya, namun banyak hal yang akan kami dapat di Masjid Jokokariyan Jogyakarta itu nantinya.” Tandasnya.

Selanjutnya ia juga menjelaskan ada hal yang luar biasa muncul dari Jokokariyan. Sesuatu yang tidak akan kita sadari seperti masjid lainnya ketika  kita datang di luar waktu shalat. Di Masjid Jokokariyan ini, jama’ah shalat subuhnya sebanyak separuh jama’ah shalat Jum’at. Sangat ramai , dan luar biasa jama’ahnya dalam memakmurkan masjidnya.

“Jogokariyan adalah satu dari sedikit masjid yang tidak bergantung pada infak dan sedekah dari masyarakat sekitarnya , bahkan lebih dari itu Masjid Jokokariyan menjadi salah satu yang sangat membantu kehidupan masyarakat sekitarnya dan menjadi ispirasi bagi masjid di Indonesia.”Pungkasnya.  (Hen)