Beranda TOP TANGSEL PEMKOT TANGSEL

Festival Tangsel Sejiwa Fest Resmi Dibuka Walikota

672

Bintaro, SUARA TANGSEL – Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie membuka Festival Tangsel Sejiwa yang berlangsung di Bintaro Xchange, Bintaro, Jumat (19/11). Pelaksanaan Tangsel Sejiwa Fest ini berlangsung hingga Minggu (21/11).

Walikota Tangsel Benyamin Davnie, mengungkapkan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari HUT Kota Tangsel ke-13 dan diikuti industri kreatif yang ada di Tangsel.

”Bazar kecil ini diharapkan bisa membantu pemerintah yang saat ini sedang berupaya untuk memaksimalkan perbaikan ekonomi untuk mencapai pertumbuhan ekonomi yang ideal,” ujar Benyamin saat pembukaan Festival Tangsel Sejiwa.

Dalam pelaksanaannya, terdapat 20 tenan yang berasal dari industri kreatif Kota Tangsel yang memproduksi berbagai macam barang berkualitas. Yang mana jika dibandingkan dengan barang lain memiliki kualitas yang sama.

Benyamin menambahkan bahwa dia memberikan apresiasi yang sangat besar kepada masyarakat Kota Tangsel yang sudah saling membahu membantu pemerintah dalam proses penanganan Covid-19.

Namun, Benyamin mengingatkan bahwa hal ini tidak membuat masyarakat lengah. Karena penerapan Protokol Kesehatan tetap harus dilakukan. Sebab, sampai saat ini belum ada yang bisa memprediksi gelombang Covid-19 yang akan terjadi di masa yang akan datang.

Benyamin juga memberikan apresiasi kepada Bintaro Xchange yang sudah menyiapkan lokasi untuk keberlangsungan acara ini. Benyamin menilai, bahwa Bintaro Xchange memiliki lokasi yang luas yang bisa diakses banyak masyarakat dalam satu waktu.

Selain itu, dalam acara yang sama, Benyamin menyampaikan makna dari tema yang diusung yaitu Sejiwa. Menurutnya, Sejiwa mengandung makna mahluk hidup yang terhubung, karena satu jiwa dan saling sejajar.

”Merupakan nyawa akur. Menunjukkan akur. Bermakna kesatuan. Sejiwa ini memiliki arti yang beragam dan dinamis,” ujar Benyamin.

Dalam kegiatan Tangsel Sejiwa Fest ini akan ada bazar dan pelayanan masyarakat terkait perizinan, administrasi kependudukan, pembayaran pajak PBB dan BPHTB serta pajak lainnya. Serta akan ada musik, batik dan craft, food truck dan lainnya.(Adv)